8 Tips Hemat Waktu dan Energi Pindah Kantor Melalui Jasa Pindahan

Pindahan kantor biasanya melelahkan dan memakan banyak waktu karena banyaknya inventaris kantor yang harus dibawa. Ditambah lagi harus memikirkan pengaturan ruangan baru nantinya. Untuk mengatasi hal tersebut, ini dia 8 tips pindah kantor yang hemat waktu dan energi menggunakan jasa pindahan.

  1. Pilih Kantor yang Fleksibel

Biasanya, perusahaan start up menyewa kantor dengan jangka waktu yang pendek. Untuk itu pilihlah kantor yang menawarkan masa sewa yang fleksibel dan cocok dengan visi perusahaan Anda. Sesuaikan juga besar dan kantor dengan kebutuhan, agar semua pegawai dapat tertampung dan bekerja dengan nyaman.

  1. Perhatikan Keamanan Kantor

Pastikan kantor baru tempat Anda pindah nanti terjamin keamanannya, misal ada tim keamanan yang berjaga atau kamera pemantau yang dipasang. Hal ini bertujuan agar tidak ada sesuatu yang membahayakan dan juga agar barang-barang pindahan Anda tetap aman.

  1. Buat Timeline Kegiatan

Ada baiknya Anda membuat timeline kegiatan penting apa saja yang harus dikerjakan saat akan pindahan. Anda harus menentukan kapan mencari jasa yang tepat untuk pindahan Anda? Apakah Anda akan mengganti semua perabotan atau cukup membawa yang lama dan sudah ada? Tentukan semua sequence kegiatan dalam timeline secara runtut.

  1. Susun Anggaran dan Rencanakan Secara Matang

Pindahan kantor tentu membutuhkan biaya dalam menyewa jasa untuk pindahan. Ada baiknya Anda meminta semua karyawan untuk bersedia membantu merapikan barang-barang atau berkas dan peralatan untuk menekan pengeluaran.

Perencanaan yang matang juga sangat diperlukan dalam pindahan kantor. Pastikan kondisi kantor baru sudah baik dari segala aspek. Jangan lupa koordinir para karyawan Anda dalam pengepakan barang, pilih satu orang dalam satu divisi untuk membantu mengkoordinir pengepakan barang dan berkas agar berjalan baik dan efektif.

  1. Mengorganisasi Tim

Minta semua karyawan Anda untuk menata barang-barang mereka dan memasukkannya ke dalam kotak. Beri label untuk setiap kotak dengan nama dan divisi masing-masing. Setiap perabotan dan barang harus diberi label nama agar nantinya tidak memperlambat penataan kembali di kantor yang baru.

  1. Pilih Jasa untuk Pindahan yang Profesional

Pilihlah perusahaan penyedia jasa pindahan yang profesional, memiliki reputasi yang baik, dan telah berpengalaman. Kini, mencari jasa untuk pindahan semakin mudah. Misalnya saja, Anda bisa mengunjungi sejasa.com untuk mencari penyedia jasa untuk pindahan terbaik di wilayah Anda. Hal ini akan membuat pindahan Anda semakin efektif dan efisien.

Pastikan Anda mendapatkan jasa angkut barang yang terampil agar bisa mempercepat proses pemindahan barang. Pertimbangkan juga harga dan estimasi waktu yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa sebelum Anda menggunakan jasa tersebut.

  1. Beritahu Semua Klien dan Relasi

Ada baiknya Anda menghubungi semua klien dan relasi Anda mengenai kepindahan kantor Anda. Sehingga, mereka tidak bingung jika akan mengadakan meeting bersama perusahaan Anda. Beritahu juga alamat baru dari kantor Anda. Pastikan juga semua gawai informasi Anda mudah dihubungi dengan koneksi internet dan telepon yang baik.

  1. Upgrade Inventaris Kantor

Jika Anda merasa inventaris di kantor lama terlalu banyak untuk dibawa pindahan, Anda dapat melakukan audit terhadap seluruh alat tulis dan perabotan yang ada. Bila ada perabotan yang rusak atau tidak diperlukan lagi, ada baiknya Anda membuangnya saja. Namun, jika kondisinya masih bagus, Anda dapat menjualnya atau memakainya kembali.

Nah itu dia kira-kira tips yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pindahan kantor agar bisa menghemat waktu dan juga hemat energi. Untuk mewujudkan hal tersebut, sangat dianjurkan bagi Anda agar memanfaatkan jasa pindahan yang terbaik untuk mempermudah proses pindahan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment