8 Tren Desain dari Interior Design Jakarta Tahun 2018

Rasanya tahun 2017 baru saja dimulai. Namun, pada kenyataannya waktu memang sangat cepat berlalu. Tak terasa, sekarang sudah berubah tahun. Berganti tahun biasanya selalu ada yang diganti juga. Salah satunya desain interior. Anda bisa menggunakan jasa interior design Jakarta untuk mendesain ulang ruang rumah Anda dengan desain yang sedang tren.

Tentu saja tujuannya agar ruangan rumah Anda lebih fresh dan menyenangkan. Selain itu, dengan menghias ruangan dengan desain terbaru, ruang rumah Anda akan terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman. Apa saja tren desain untuk interior yang sedang booming saat ini?

  1. Ruang Terbuka

Salah satu tren desain untuk interior di tahun ini adalah ruang terbuka atau tanpa sekat. Anda bisa menerapkannya pada bagian dapur atau ruang tamu. Tren ini menampilkan sisi dekoratif dari ruangan Anda. Dengan adanya ruang terbuka tanpa sekat ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan.

  1. Warna Kuning yang Penuh Kejutan

Cara lain yang sedang tren tahun ini untuk menghias ruangan adalah dengan menggunakan warna kuning. Warna ini membawa semangat dan menarik perhatian karena menyerupai matahari yang bersinar dalam setiap ruangan. Hal ini tentu saja akan memberikan semangat bagi para penghuninya.

  1. Beludru

Lalu menggunakan desain dari bahan beludru. Bukan hanya pakaian saja yang akan semakin cantik dengan menggunakan bahan beludru. Dalam dunia interior, menggunakan bahan yang satu ini akan memberikan efek glamor, canggih dan nyaman pada ruangan Anda. Bahan ini bisa Anda aplikasikan pada sofa, karpet, gorden ataupun bantal.

  1. Tren DIY

Tren yang satu ini meski sudah mulai bergaung sejak tahun 2016 nyatanya sampai saat ini masih tetap ngehits. Tren ini menciptakan bentuk dan keunikan dengan elemen yang dipakai. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda seperti palet, cangkir, meja, tanaman dan item lainnya.

  1. Keramik Batu Bata

Lalu tren selanjutnya adalah dengan menggunakan keramik batu bata. Anda bisa mengaplikaskan tren yang satu ini di dapur ataupun di kamar mandi. Menggunakan keramik batu bata untuk menghiasi dinding ini akan menciptakan suasana yang industrial, modern dan dinamis.

  1. Tanaman Mini

Meletakkan tanaman mini di dalam rumah juga masih menjadi tren yang berlangsung di tahun ini. Jadi, bila Anda memiliki tanaman mini seperti kaktus mini, letakkanlah di dalam rumah. Anda bisa menempatkannya di kotak kaca di kantor Anda, ruang tamur, kamar mandi ataupun dapur.

  1. Motif Bunga Mawar

Memberikan sentuhan motif bunga mawar di ruangan Anda akan memberikan efek lembut, feminis namun menyenangkan dan nyaman. Anda bisa mengganti wallpaper Anda dengan motif ini. Jangan khawatir. Motif ini sepertinya masih akan bertahan hingga beberapa waktu kemudian.

  1. Terakota

Terakhir model terakota. Bahan dengan warna seperti tanah liat ini akan membuat warna ruangan Anda menjadi lebih segar dan cerah. Bila Anda memiliki perapian, menerapkan tren ini di rumah Anda akan lebih menambah karakter ruangan. Menggunakannya selain bisa menciptakan suasana yang nyaman juga akan memberikan tampilan vintage untuk ruangan.

Tahun 2017 sudah berlalu digantikan dengan tahun 2018. Tapi, bukan berarti semuanya serba berganti. Masih banyak tren tahun lalu yang masih segar dan digunakan tahun ini. Anda bisa menemukan desain ini di interior design Jakarta yang pastinya akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah.

Leave a Comment