Berita Gaya Hidup: 4 Olahraga Terbaik Membentuk Tubuh Ideal

Berita gaya hidup kali ini akan memberitahukan Anda cara untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa biaya mahal. Memiliki tubuh yang ideal merupakan sebuah impian yang diinginkan semua orang. Tubuh ideal tidak hanya bisa Anda dapatkan dari alat-alat olahraga yang mahal seperti ikut kegiatan gym. Ini 4 olahraga terbaik yang dapat dilakukan.

  • Sit Up

Perut merupakan salah satu masalah terbesar bagi tubuh Anda. Sit Up akan membantu Anda untuk dapat memperkuat otot perut. Anda bisa melakukannya pagi hari dengan perlahan-lahan dan dengan kecepatan bertahap. Mulailah dengan 1×8 kemudian 2×8 dan selanjutnya sesuai dengan kemampuan Anda.

  • Squats

Bagian tubuh berikutnya yang menjadi fokus adalah pinggul. Squats merupakan gerakan olahraga yang akan membantu Anda untuk mengencangkan otot pinggul dan paha. Selain itu juga akan membantu mengurangi lemak ekstra pada tubuh Anda. Lemak merupakan faktor utama yang membuat Anda menderita nyeri sendi pada lutut, pinggang, dan juga pergelangan kaki.

Gerakan olahraga ini dilakukan dengan cara jongkok dengan posisi 90 derajat lalu berdiri dan dilakukan berulang-ulang kali. Saat melakukan gerakan posisi Anda bertumpu pada bagian tumit bukan jari.  

  • Crunches 

Crunches  merupakan gerakan olahraga yang bermanfaat untuk memperkuat otot inti dan juga berguna untuk membangun otot pada tubuh Anda secara keseluruhan. Gerakan ini akan membuat Anda mendapatkan perut yang rata dengan cepat.

Cara melakukan gerakan ini bisa Anda lakukan sesaat sebelum turun dari kasur. Pertama sekali Anda melipat lutut dan menjaga agar kaki tetap rata. Kemudian dengan bantuan otot perut, angkat bahu Anda. Pada posisi ini Anda menahannya selama beberapa detik dengan tetap mengatur napas masuk dan keluar.

  • Running 

Lari merupakan olahraga yang lebih mudah dilakukan. Ketika berlari Anda kan menghilangkan lemak dengan keringat yang keluar dari tubuh Anda. Olahraga ini juga akan membuat terbentuknya otot kaki hingga membuat tubuh Anda semakin energik.

Anda bisa melakukan olahraga lari ini secara teratur dua kali sehari agar hasilnya lebih cepat kelihatan. Waktu yang bisa Anda gunakan pada pagi dan sore hati. Olahraga ini bisa Anda estimasikan dengan waktu selama 30 menit.

Di berita gaya hidup, Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi terbaru tentang gaya hidup yang modern dan kekinian. Tidak hanya tentang olahraga untuk membentuk tubuh yang ideal. So, keep reading!

Leave a Comment