Cara Membuat Tahu Crispy Yang Mudah Dan Enak

Makanan ringan apa yang anda suka makan di malam hari? Jika anda suka bingung mau buat apa untuk snack malam. Anda bisa membuat makanan ringan yang bisa menggugah selera seperti tahu crispy. Belum lagi bahan tahu pasti selalu jadi stok di kulkas. Bahan tahu juga murah dan tergolong sehat juga. Tahu yang terbuat dari kedelai bisa membuat nafsu makan jadi bertambah. Tahu sendiri memang mudah didapatkan. Di pasar terdekat atau warung terdekat juga pasti ada tahu. Cara membuat tahu crispy sendiri berikut caranya.

  • Tahu Crispy Pedas

Bahan-bahan pertama yang bisa anda siapkan untuk membuat tahu crispy pedas ini adalah tahu 9 potong, tepung bumbu serbaguna 2 sachet, daun bawang, bubuk cabe pedas, bubuk bawang putih dan minyak goreng.

Siapkan tahunya dengan diiris kecil-kecil atau potong dadu. Setelah itu anda siapkan tepung bumbu serbaguna dengan diberikan air pada mangkuk pertama. Mangkuk kedua anda berikan tepung bumbu serbaguna kering. Setelah itu masukkan tahu pada tepung bumbu basah. Kemudian masukkan pada tepung bumbu kering. Anda goreng hingga matang. Tambahkan bubuk cabe secukupnya dan juga bubuk bawang putih. Aduk hingga rata dan sajikan.

  • Tahu Crispy Isi Sayuran

Mungkin anda pernah mendengar tengtang tahu isi. Nah, makanan ringan yang satu ini mirip hanya saja lebih crispy. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat tahu crispy isi sayuran adalah tahu 10 potong. Siapkan juga sayurannya yaitu kol dan wortel secukupnya. Siapkan bawang putih 3 siung dan lada bubuk. Siapkan kaldu jamur dan juda garam. Jangan lupa kobe tepung bumbu serbaguna.

Cara membuat tahu crispy isi sayuran adalah dengan menyiapkan bahan isiannya terlebih dahulu. Anda kupas wortel dan diparut memanjang. Setelah itu kol diiris tipis. Anda siapkan bawang putih halus dan tumis hingga wangi. Masukkan wortelnya dan kemudian kol. Tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Kemudian anda ambil tahu dan tengahnya disobek. Isikan tumisan sayuran pada satu-satu tahunya. Setelah diisi semuanya, anda bisa siapkan adonan basah tepung bumbu serbaguna dan masukkan tahu isi sayurannya. Sekarang masukkan pada adonan keringnya. Goreng hingga wangi dan angkat. Setelah itu makan dengan campuran saus sambal dan mayonaisenya.

  • Tahu Crispy Batagor

Batagor adalah salah satu makanan khas Bandung yang terkenal. Batagor ini sendiri singkatan dari baso tahu goreng. Nah, kali ini kita akan membuatnya lebih crispy. Bahannya siapkan ikan tenggiri 1 buah, sagu ½ kg, daun bawang dan bawang putih 5 siung. Sekarang siapkan tahunya 12 buah.

Buat dahulu isian batagornya dengan ambil daging ikan tenggirinya dan digiling hingga halus. Setelah itu siapkan wadah besar, masukkan sagu, ikan tenggiri dan bawang putih halus. Jika sudah tambahkan daun bawangnya. Sekarang tambahkan kaldu bubuk royco sapi dan garam. Diaduk rata dan hingga tercampur semuanya. Untuk membuat adonannya tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Anda kemudian ambil tahu dan belah jadi 2 bagian. Tengahnya disobek dan kemudian isikan dengan adonan tepung yang sudah dibuat tadi. Setelah diisi semuanya, celupkan apda tepung bumbu basah. Kemudian celupkan pada adonan tepung bumbu kering. Goreng hingga matang tahu crispy batagornya. Dimakan dengan bumbu pecel enak sekali dengan kecap manis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Shooky Bt21 Pilihan Boneka untuk Anak Anda di Rumah

Mon Sep 20 , 2021
Memiliki seorang anak perempuan yang masih kecil tentu membuat Anda sebagai seorang ibu cukup bersemangat. Karena ada banyak sekali hal – hal yang bisa dilakukan bersama buah hati Anda selama di rumah.  Tentunya ada banyak barang – barang lucu yang ingin Anda berikan untuk mereka. Seperti contohnya pernak – pernik […]

You May Like