iPhone X Berlapis Emas Dijual Rp 66 Juta

Dengan banderol mulai 999 dollar AS atau lebih dari Rp 13 juta untuk varian terbawah, iPhone X adalah smartphone termahal dan termewah yang pernah dibuat oleh Apple. Tapi mungkin ada juga calon peminat yang merasa bahwa iPhone X masih kurang mewah. Nah, sekarang sudah ada iPhone X versi lebih “wah” dengan balutan emas 24 karat. Bukan sekadar cat atau warna emas, tapi benar-benar lapisan mengilap yang terbuat dari logam mulia itu.

Pembikinnya adalah Caviar, sebuah perusahaan asal Rusia yang dikenal senang bereksperimen dengan menambahkan aneka material mewah nan mahal ke bodi gadget, seperti smartphone dan arloji pintar. Ada dua versi iPhone berbalut emas yang ditawarkan oleh Caviar. Pertama adalah versi “Classic Gold” yang ditawarkan seharga 4.510 dollar AS atau Rp 62 juta. Advertisment iPhone X berlapis emas versi Classic Liquid Gold dari Caviar(Caviar) Tawaran kedua bernama “Classic Liquid Gold” dan berpenampilan lebih unik, dengan pola mirip logam cair di bagian punggung.

Harganya 4.805 dollar AS atau Rp 66 juta. Cangkang emas di punggung kedua iPhone X turut dihiasi logo buah apel tergigit dan logo Caviar sendiri di bagian bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (16/3/2018). Tertarik? Kedua iPhone X lapis emas tersebut sudah mulai dijual dan bisa dilihat di situs resmi Caviar. Caviar sendiri bukan kali ini saja melepas iPhone X versi mewah. Sebelumnya, sudah ada iPhone X versi “Tesla” yang dilengkapi panel surya di punggung untuk mengisi baterai, dan iPhone X “Imperial Crown” yang bertabur lebih dari 400 batu mulia dan dibanderol Rp 582 juta.

Leave a Comment