Jangan Salah, Ini 4 Tips Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita

Banyak wanita yang mengeluhkan masalah keputihan, organ intim berbau tidak sedap, gatal-gatal, iritasi, dan sebagainya. Penyebab masalah organ intim bisa disebabkan oleh kurang menjaga kebersihan area vital tersebut. Bila Anda rutin mengganti celana dalam setelah aktivitas di kamar mandi, maka potensi penularan bakteri penyebab masalah organ kewanitaan bisa diminimalisir sebaik mungkin. Jangan lupa untuk membeli produk Young Hearts yang terbuat dari bahan katun terbaik. 

Agar terhindar dari penyakit organ kewanitaan

Keputihan bisa membuat Anda merasa kurang nyaman dalam melakukan aktivitas harian. Guna mencegah masalah tersebut, ada baiknya Anda menjaga kebersihan organ intim dengan optimal. Berikut cara menjaga kebersihan organ kewanitaan yang harus Anda ketahui yaitu :

  • Rajin mengganti celana dalam 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah rajin mengganti celana dalam wanita paling minimal 1-2 kali sehari. Bila Anda melakukan aktivitas berat yang mengakibatkan produksi keringat berlebih atau potensi kelembaban di vagina dan sekitarnya lebih banyak, sebaiknya ganti celana dalam sesegera mungkin.

  • Hindari memakai celana dalam saat tidur

Penting sekali melepas celana dalam Anda saat pergi tidur guna memberikan organ intim kesempatan untuk bernapas lebih baik. Pemakaian celana dalam yang terus menerus bisa mengakibatkan risiko infeksi jamur, apalagi Anda yang memiliki masalah iritasi pada vagina. Melepas celana dalam wanita saat malam hari efektif menjaga kelembaban dan mencegah perkembangan bakteri.

  • Mencuci celana dalam wanita dengan baik 

Sebaiknya Anda mencuci celana dalam Young Hearts secara manual untuk mencegah kerusakan serat katun dibandingkan pencucian dengan mesin. Jangan lupa untuk menggunakan sabun pencuci hypoallergenic atau tidak menyebabkan alergi pada kulit. Pemakaian detergen biasa bisa saja menyebabkan masalah iritasi, kulit gatal-gatal dan ruam pada wanita yang memiliki kulit sensitif.

  • Ganti celana dalam secara konsisten 

Bila Anda memiliki celana dalam yang sudah usang, segera masukkan ke dalam tempat pembuangan. Celana dalam yang sudah longgar atau rusak bisa mengganggu kenyamanan Anda sehingga rutin ganti celana dalam secara berkala. 

  • Perhatikan kebersihan selama masa menstruasi

Bila Anda tengah mengalami menstruasi, sebaiknya rajin mengganti pembalut setiap tiga jam sekali guna mencegah tingkat kelembaban di area miss V lebih tinggi. Hal ini bisa memicu masalah penyakit organ reproduksi Anda, lho! Jika memakai sabun pembersih kewanitaan, pastikan Anda memilih produk sabun yang terbuat dari bahan alami, non alkohol dan tidak mengandung parfum. 

Dari beberapa tips menjaga organ intim wanita di atas, apakah Anda sudah menerapkannya sehari-hari? Pastikan Anda menjaga kebersihan organ intim dengan rutin mengganti celana dalam setelah aktivitas BAK atau BAB demi mencegah penularan bakteri, ya! Pilih produk Young Hearts yang terbuat dari katun berkualitas dengan desain terbaik untuk menjaga kesehatan organ intim Anda lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Membeli Mobil Bekas Surabaya, Poin Penting yang Perlu Diperhatikan

Tue Jul 13 , 2021
Membeli Mobil Bekas Surabaya, Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Tidak semua orang memutuskan untuk menjual mobil oleh karena kondisi dari mobil yang sudah tidak sehat lagi. Banyak dari mereka yang menjual karena kebutuhan yang mendesak. Sehingga dengan begitu Anda bisa memperoleh mobil second dengan kualitas yang mendekati baru. Namun untuk […]