Jurus Ampuh Perawatan Mulut karena Bau Bawang, Cuma Makan Apel!

Bagi sebagian orang, bawang putih tidak pernah diharapkan kehadirannya karena punya bau yang begitu menyengat. Beberapa orang pun tak ragu untuk menyisihkan bawang putih yang ditemukan pada makanan di pinggir piring karena dianggap begitu mengganggu. Tapi jangan salah, bagi sebagian orang tidak ada salahnya mengunyah bawang putih.

Masakan Indonesia terkenal dengan rasanya yang kuat dan khas. Rempah dan aneka bumbu masakan dicampurkan sehingga jadilah masakan bercita rasa enak dan memiliki rasa kuat. Percaya nggak percaya, bawang putih punya peran penting dalam memberi cita rasa sebuah masakan. Tapi, kenapa sih bau bawang bisa bertahan begitu lama?

Bau bawang disebabkan oleh senyawa allyl methyl sulphide (AMS) yang terkandung pada bawang. Kabar buruknya, senyawa ini sulit dipecah dalam sistem pencernaan, dan mengakibatkan bau mulut dan juga bau keringat yang tidak sedap. Baunya akan tinggal cukup lama, dan beberapa orang mengeluh kesulitan untuk menghilangkan bau bawang yang menyengat. Lalu, bagaimana cara hilangkan bau bawang putih yang tertinggal setelah kita makan bawang putih? Apa harus merelakan uang untuk membeli perawatan mulut dengan harga yang fantastis?

Tidak banyak yang rela mengeluarkan biaya dengan nominal fantastis hanya untuk melakukan perawatan mulut. Apalagi penyebabnya cukup sederhana, yaitu bawang putih. Namun jika sudah dalam keadaan terdesak karena selalu terjebak akibat masalah ini, mau tidak mau nominal besar pun dikeluarkan. Beragam produk dibeli demi mendapatkan bau mulut yang segar dan tak lagi malu saat harus berhadapan dengan orang lain karena bau mulut. Kamu mengalami hal serupa? Pikir lagi untuk melakukan perawatan mulut dengan harga mahal. Ada bahan alami yang terbukti ampuh dan berkhasiat untuk atasi bau mulut, terutama yang diakibatkan konsumsi bawang putih.

Lalu, apa bahan alami yang menjadi solusi? Cukup sediakan satu buah enak ini yang bisa hilangkan bau mulut berlebih dengan cepat. Buah ini adalah apel. Buah yang kaya akan vitamin A ini tentu tidak susah untuk kamu bawa ke mana-mana dan jadi senjata andalan untuk hilangkan bau mulut. Meski ada banyak bahan makanan yang bisa membantu menghilangkan bau bawang, apel dinilai paling ampuh untuk mengatasi masalah ini. Apel bisa dengan mudah menetralisir bau bawang yang tertinggal, sehingga baunya hilang dalam waktu singkat.

Sedia apel kapan saja kamu butuhkan. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak bikin kamu nggak akan rugi untuk selalu stok apel di rumah. Kini kamu bisa makan bawang dengan tenang tanpa takut bau bawang tertinggal dan sulit diatasi. Cukup dengan makan apel, bau mengganggu hilang.

Leave a Comment