Mau Beli Mobil LCGC Bekas, Simak 4 Hal Penting Berikut!

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car menjadi salah satu unit kendaraan dengan inovasi teknologi terbaru di dunia. Mobil LCGC memiliki harga yang relatif terjangkau banyak kalangan dengan nominal kisaran 150 juta saja, misalnya Calya atau Agya. Buat Anda yang masih ragu hendak membeli mobil, wajib tahu kelebihan mobil LCGC  lebih dulu. Meski dikenal memiliki harga murah, tetapi banyak orang masih ragu hendak beli mobil LCGC bekas.

Hal penting tentang mobil LCGC bekas

Jika Anda belum tahu mengenai kelebihan dan kekurangan mobil LCGC bekas, ketahui beberapa poin penting sebelum beli mobil LCGC bekas berikut :

1.     Lakukan pemeriksaan lebih dulu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemeriksaan mobil lebih dahulu mulai bagian bodi, kaki-kaki mobil, desain eksterior dan interior, dan lain-lain. Dari berbagai merek mobil LCGC, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai ulasan pengguna kendaraan tersebut di  internet atau media lain. Ulasan pengguna lain sangat mempengaruhi pertimbangan Anda dalam memilih mobil LCGC bekas.

2.     Mengecek mesin dan performa LCGC

Bila mobil LCGC memiliki perawatan yang baik, maka Anda bisa bernapas lega memilih mobil tersebut. Cek kondisi mesin LCGC yang rentan berumur pendek bila tidak dirawat dengan benar. Pastikan blower mobil masih bagus agar tidak merusak kinerja mesin yang cepat panas, ya!

3.     Lihat jarak yang sudah ditempuh

Jangan lupa untuk mengetahui kelebihan mobil LCGC bekas dengan mengecek speedometer. Anda harus tahu bahwa jarak tempuh yang sudah terlalu jauh, maka LCGC telah turun mesin dan perlu perbaikan yang tidak sedikit. Jangan sampai Anda membeli mobil bekas yang tidak memiliki kinerja optimal.

4.     Pilih mobil LCGC bekas keluaran terbaru

Meski tidak menjadi patokan sebab angka kilometer mempengaruhi mesin, tetapi LCGC produksi terbaru memiliki kelayakan yang cukup baik. Apalagi mobil memiliki rekam jejak servis yang bagus, maka Anda tidak perlu cemas mobil akan mengalami masalah penurunan kinerja mesin seiring pemakaian terlalu lama.

Kelebihan mobil LCGC bisa lebih hemat bahan bakar dan bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau, lho! Yuk, pinang mobil LCGC keluaran terbaru baik baru atau bekas sesuai kebutuhan pribadi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Rekomendasi SUV Bekas dengan Harga Terbaik

Sat Mar 20 , 2021
Semua orang pasti tahu mengenai kelebihan mobil SUV dibandingkan dengan jenis mobil lain di Indonesia. Dengan harga yang cukup menguras kantong, kualitas mobil SUV tidak main-main. Desain yang kokoh dan sporty, kabin luas dan nyaman, ground clearance tinggi, dan masih banyak keunggulan utama SUV. Kalau beli mobil SUV masih terasa […]