4 Alasan Utama Kenapa Printer Wireless Jadi Banyak Idaman

Saat ini sudah ada banyak perusahaan bekerja dengan teknologi nirkabel di berbagai perangkat. Misalnya, Canon saat ini menawarkan seri printer yang juga sudah berteknologi wireless. Namun, sebelum membeli perangkat printer, informasi di bawah ini adalah ringkasan singkat tentang apa yang perlu Anda ketahui tentang printer wireless alias nirkabel.

 

  • Hanya membutuhkan lebih sedikit ruang

 Usaha kecil hingga menengah akan menghargai fitur berbagi printer nirkabel. Printer all-in-one nirkabel yang dapat digunakan di beberapa ruangan yang sudah didukung oleh jaringan Wi-Fi, tanpa memerlukan jaringan kabel atau port. Lebih sedikit perangkat yang menghabiskan ruang berarti lebih banyak ruang untuk fungsi lain, bukan?

 

  • Sudah kompatibel dengan Android dan iOS

 Hubungkan laptop, smartphone, dan tablet terbaru dengan mudah ke jaringan nirkabel Anda. Nah, printer nirkabel Canon sekarang dapat terhubung ke laptop dan smartphone favorit Anda juga. Jadi jika Anda sudah memiliki dokumen digital yang bisa dicetak, Anda bisa langsung mencetaknya. Printer nirkabel sangat bagus untuk tempat kerja jarak jauh.

 

  • Pilih fitur yang memang Anda butuhkan

Tidak semua printer nirkabel sama. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi bandingkan fitur printer yang berbeda untuk mengetahui apa yang benar-benar Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda mencetak foto, Anda harus mengetahui resolusi maksimum agar printer dapat mencetak foto secara detail.

 

  • Sudah memiliki Jaringan Bluetooth dan Wi-Fi

Saat ini ada dua jenis printer nirkabel. Yang pertama adalah melalui jaringan Bluetooth yang memungkinkan koneksi dibuat ke perangkat berkemampuan Bluetooth. Jaringan Wi-Fi, di sisi lain, terhubung secara nirkabel ke router Wi-Fi, sehingga Anda dapat mengakses printer dari komputer atau ponsel cerdas mana pun di jaringan. Keuntungan utamanya adalah dapat dengan mudah dibagikan oleh banyak karyawan.

Kekurangan printer wireless termasuk waktu cetak yang lambat atau kesalahan cetak saat jaringan sibuk atau tidak berfungsi. Printer Wi-Fi juga membuka pintu baru bagi semua orang yang mengakses jaringan saat keamanan kurang. Tentu saja, printer wireless tidak sepenuhnya bisa menyala tanpa kabel, kecuali bertenaga baterai, maka printer wireless di pasaran saat ini kebanyakan masih membutuhkan kabel listrik sebagai sumber daya.

 

Kesimpulannya

Membeli mesin printer wireless adalah sebuah investasi, oleh karena itu kamu perlu melakukan penilaian menyeluruh terhadap jenis pencetakan yang paling sering kamu lakukan—apakah itu pencetakan foto atau dokumen biasa. Pertimbangkan fitur tambahan apa yang mungkin tersedia yang dapat berguna untuk keperluan pribadimu. Selamat memilih!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Profesional Jadi Waiters yang Cocok Melamar jalur HHRMA

Tue Dec 6 , 2022
HHRMA Bali adalah website khusus yang bisa anda manfaatkan jika anda mencari pekerjaan, terlebih ketika anda berada di Bali. Apabila anda memutuskan untuk menjadi waitress atau waiter profesional, maka anda harus mengetahui tugas utamanya. Tugas utama dari seorang waitress adalah mahir berkomunikasi dan melayani pelanggan. Apa saja tips profesional Jadi […]