4 Alat yang Harus Ada untuk Buat B2B Online Terpercaya

Menggunakan sistem B2B online untuk bisnis? Kalau iya, Anda harus tahu apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan dengan metode B2B online terpercaya. Sistem business to business ini memang sudah dikenal sebagai sistem yang penjualan yang bagus untuk pengembangan usaha. Namun, alat apa yang harus ada untuk meningkatkannya?

  1. LeadSquared

Alat online pertama yang harus dimiliki adalah LeadSquared. Alat ini biasanya digunakan oleh mereka yang menjalankan bisnis ecommerce agar kinerjanya menjadi lebih efektif. Peralatan ini cukup mudah diaplikasikan karena desainnya yang sangat responsif dan bersifat otomatis serta bisa menangkap pelanggan dengan cepat.

Lagipula, alat online ini juga memiliki berbagai fitur menarik untuk tes pasar, jalur penjualan serta segmen pasar yang diincar. Alat ini adalah yang paling mudah digunakan dan paling banyak dipakai ecommerce saat ini karena penggunaannya yang tidak membutuhkan kursus rumit sebelumnya.

Satu lagi keunggulan alat yang satu ini. Alat ini bisa bekerja dengan mudah karena desain halamannya sangat responsif. LeadSquared juga bisa menangkap calon pelanggan secara cepat sehingga penjualan produk bisa lebih maksimal.

  1. GetResponse

Lalu ada GetResponse. Ini adalah alat sederhana yang bisa melakukan berbagai pekerjaan. Alat ini bisa menciptakan penjualan dengan sistem yang dihitung berdasarkan detik dan menit alat tersebut digunakan sehingga hasilnya lebih valid. Keunggulan dari alat ini adalah bisa digunakan secara optimal menggunakan beberapa media seperti komputer atau ponsel.

Bahkan, alat ini juga bisa mendeteksi pelanggan yang pernah melakukan transaksi bisnis dengan toko Anda sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan target pasar yang pas dan strategis pemasarannya juga lebih baik.

Untuk mempermudah, alat ini akan mengirikamkan email pemberitahuan untuk semua hasil yang didapat ecommerce melalui email pemberitahuan. Jadi, pemilik tak perlu mengecek satu persatu hasil penjualan atau kunjungan pelanggan secara manual. GetResponse akan menyediakan semua rekapannya pada pemilik melalui email pemberitahuannya.

  1. Base

Untuk meningkatkan B2B online terpercaya milik Anda, Anda juga harus memiliki alat online berupa Base. Alat ini penggunaannnya juga tak rumit karena sistemnya yang sederhana. Alat ini bisa bekerja di banyak sistem operasi seperti Cloud, Scalable hingga platform mandiri.

Sistem penjualan menggunakan alat yang satu ini adalah menampilkan data visual yang mudah dianalisa. Pemilik juga bisa mengaktifkan sistem laporan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Alat ini sangat mudah dioperasikan. Bahkan, menggunakan ponsel pintarpun bisa. Apalagi fiturnya juga sangat lengkap dan ada petunjuk penggunaannya.

  1. Calendly

Ada juga Calendly. Alat ini bekerja dengan sistem kalender seperti menyusun rencana pemasaran dan jadwal pemasaran sesuai yang Anda buat sebelumnya. Dengan alat ini, Anda juga bisa melihat perkembangan bisnis Anda selama ini seperti apa. Apakah sesuai dengan target atau belum.

Selain itu, bila ada masalah dengan jadwal penjualan, dengan alat ini Anda akan lebih mudah tahu. Meski terlihat ribet, namun sebenarnya perngoperasian dari Calendly ckup mudah. Anda bisa mengoperasikan Calendly ini menggunakan ponsel ataupun komputer dan semua info akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Bingung? Meski mungkin konsep B2B online terpercaya ini cukup ribet, namun Anda bisa menemukannya pada ecommerce terpercaya Indonesia, Blibli. Blibli menerapkan sistem ini sehingga semua pesanan dari para pembeli dari mana saja bisa direspon dengan benar. Lihat saja, pesanan Anda datang sesuai dengan yang dipesan, kan? Apalagi, harganya juga murah!

Leave a Comment