Abdurrahman, Penjual Tisu Keliling yang Tidak Patah Semangat

Menjadi seorang kepala keluarga tentu saja tidak mudah. Ada beberapa tanggung jawab yang harus dilakukan, salah satunya adalah mencari nafkah. Tidak sedikit kepala keluarga yang banting tulang dari pagi sampai malam untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Bahkan, ada yang rela bekerja di luar kota dan jauh dari keluarganya tetap bisa makan enak dan juga tidur nyenyak.

Ini juga dilakukan oleh sosok pria sepuh bernama Abdurrahman. Di tengah himpitan ekonomi yang begitu mendesak, Pak Abdurrahman tidak patah semangat untuk mencari nafkah. Meskipun kondisi badannya tidak sebugar dulu, ia tetap gigih berjualan tisu di sekitar Pasar Kranji, Bekasi. Inilah satu-satunya pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Pak Abdurrahman.

Sosok Pak Abdurrahman

Sosok bapak yang satu ini sudah dikenal baik di wilayah Grand Cakung, Bekasi. Pak Abdurrahman dikenal sebagai penjual tisu dengan bangku khasnya yang selalu ia bawa-bawa. Ia biasa berjualan tisu di pinggir jalan sambil duduk di bangku merahnya. Ia tidak bisa berjualan berkeliling karena sebagian tubuhnya sudah tidak berfungsi dengan baik dikarenakan stroke yang dialaminya.

Sehari-harinya, Pak Abdurrahman diantar oleh anaknya menggunakan motor untuk pergi berjualan. Jika Pak Abdurrahman berangkat sendiri dengan berjalan kaki, tentu saja tidak memungkinkan. Oleh karena itu, anaknya senantiasa mengantar Pak Abdurrahman di pagi hari, dan menjemputnya di sore hari. Pak Abdurrahman begitu bersyukur karena anaknya masih bisa membantunya berjualan meskipun sekedar mengantarnya.

Saat ini, Pak Abdurrahman tinggal bersama istrinya dan kedua anaknya di Bintara 4 Grand Cakung, Bekasi. Seharusnya, Pak Abdurrahman tinggal bersama tiga orang anaknya, namun kecelakaan menimpanya sehingga anaknya yang lain meninggal dunia akibat tertabrak truk. Meskipun demikian, Pak Abdurrahman tetap bersyukur karena masih diberikan keluarga yang menyayanginya.

Berbagi Kebaikan Bersama Allianz

Kegigihan Pak Abdurrahman tentu bisa menjadi contoh untuk kita semua. Dibalik kondisi tubuhnya yang sudah tidak fit lagi, ia masih bersemangat untuk mencari nafkah dengan berjualan tisu. Oleh karena itu, ini bisa menjadi pemicu kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama, terlebih pada orang-orang yang lebih membutuhkan. Untuk mengawalinya, kita bisa menggunakan Asuransi syariah dari Allianz.

Produk asuransi syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz bisa membantu kita untuk mengawali hari dengan kebaikan.  Dengan menggunakan produk asuransi syariah ini, kita bisa memberikan kebaikan maksimal berupa perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik untuk orang-orang terkasih. Oleh karena itu, kita tidak perlu lagi khawatir dengan jaminan kesehatan dan jiwa karena biayanya sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Selain itu, kita juga bisa mewakafkan sebagian dari harta kita melalui fitur Asuransi Syariah Indonesia Allianz. Melalui fitur ini, kita bisa membantu orang-orang yang butuh bantuan lebih secara finansial dengan cara menyisihkan sebagian dana musibah. Dari dana tersebut, kita bisa memberikan kebaikan dan juga manfaat yang berlimpah pada orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan, khususnya secara finansial.

Untuk mengisi aktivitas sehari-hari, mari #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz. Dengan melakukan perbuatan baik, kita bisa memberikan kebahagiaan yang tidak terhingga pada sesama, khususnya orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan. Selain itu, menebarkan kebaikan juga bisa membantu Pak Abdurrahman mendapatkan kebaikan paket umroh gratis dari Allianz, lho!

Oleh karena itu, Isilah hari-hari kita dengan aktivitas yang bermanfaat, sehingga ada banyak orang yang bisa mendapatkan kebaikan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *