Agar Tak Salah Pesan, Ketahui 4 Jenis Kamar Hotel ini

Pada umumnya hotel merupakan akomodasi yang jelas dipilih oleh kebanyakan orang sebagai tempat istirahat sejenak saat liburan. Fasilitas, pelayanan, serta kondisi hotel termasuk dalam hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memesan kamar hotel. Anda perlu mengetahui 4 jenis kamar hotel berikut ini agar tak salah pesan.

1.    Superior Room

Masing-masing hotel menyediakan fasilitas yang berbeda-beda dengan harga yang berbeda pula. Terkadang masih ditemui beberapa pengunjung hotel yang kebingungan  saat memesan kamar hotel. Mengetahui jenis kamar hotel dapat mempermudah Anda saat melakukan pemesanan.

Jika dilihat dari namanya kamar superior terkesan sebagai  jenis kamar yang paling baik dari segi interior maupun segi ukuran kamar dari jenis kamar lainnya. Hal tersebut adalah keliru, kebanyakan hotel mengkategorikan jenis kamar superior sebagai kamar yang terletak di lokasi  dengan pemandangan indah.

Secara umum superior room memiliki ukuran ruangan 40 – 50 m² dan dilengkapi dengan tempat tidur berukuran besar atau king size. Fasilitas sofa tentunya tersedia di jenis kamar ini. Superior room cocok Anda pesan untuk kebutuhan honeymoon bersama pasangan atau untuk bermalam bersama keluarga.

2.    Deluxe Room

Tipe kamar hotel ini pada umumnya menawarkan pilihan tempat tidur yaitu tipe twin atau king size. Deluxe room biasanya tersedia dengan dekor kamar yang lebih indah dan fasilitas atau perabotan di dalamnya lebih mewah. untuk  menghindari kesalahan sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan kamar.

Tak semua hotel menyediakan fasilitas atau penawaran yang sama pada jenis kamar yang sama. Kebanyakan hotel menempatkan peringkat deluxe room di bawah superior room. Sedangkan arti dari deluxe room sendiri adalah kamar yang memiliki luas, fasilitas, dan pemandangan yang lebih baik dari superior room.

3.    Executive Room

Jenis kamar ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda para eksekutif.  Executive room didesain untuk hunian dua orang dengan pilihan tempat tidur yaitu single bed atau double bed.  Kamar jenis ini disajikan dengan interior modern bernuansa indah yang dijamin nyaman untuk para tamu.

Tak beda jauh dari namanya fasilitas yang tersedia di executive room merupakan fasilitas istimewa dengan akses eksklusif. Kamar hotel jenis executive room cocok dijadikan pilihan untuk Anda yang akan bermalam atau membutuhkan ruang untuk istirahat dalam jangka waktu yang cukup lama dan ruang yang extra.

4.    Suite Room

Kamar jenis ini dapat dikatakan serupa dengan apartemen kecil yang berada di dalam sebuah hotel. Kamar hotel jenis suite room dilengkapi dengan ruang tamu, ruang tidur, dan ruang masak tersendiri. Dilihat dari ruangan yang terdapat di dalamnya pastinya suite room memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran kamar standar.

Secara umum kamar jenis suite room di beberapa hotel berkelas justru merupakan jenis kamar dengan tarif termurah. Kamar jenis suite room dapat juga diperluas menjadi semacam executive room. Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu bersama keluarga atau Anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis untuk periode yang agak lama kamar jenis ini merupakan  pilihan yang tepat.

Tak semua orang mengetahui tipe atau jenis kamar yang tersedia di hotel. Bahkan masing-masing hotel terkadang memiliki sebutan berbeda-beda untuk jenis kamar yang dimilikinya. Pada umumnya jenis atau tipe kamar hotel dibedakan berdasarkan harga serta fasilitas yang disediakan di dalamnya.

Untuk menghindari terjadinya kekeliruan Itulah 4 Jenis kamar hotel yang perlu Anda ketahui sebelum Anda melakukan pemesanan. Pastikan kamar yang Anda pesan sesuai dengan kebutuhan Anda selama bermalam di hotel. Bagi Anda yang masih bingung memilih hotel mana yang tepat id.aryaduta.com memiliki ragam kamar dengan fasilitas menarik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *