Alasan Mengapa Kaum Milenial Wajib Punya Asuransi Kesehatan

Bagi kamu pegawai muda yang sudah mendapatkan gaji tentunya harus mulai lebih serius dan mempertimbangkan untuk mengikuti asuransi kesehatan. Dalam keadaan yang masih sehat asuransi kesehatan memang belum terlalu diperlukan. Namun hal ini merupakan sebuah langkah preventif sebagai bentuk proteksi diri yang bisa kamu lakukan sejak dini.

Jika Gaji Kecil, Perlukah Punya Asuransi?

Meski kamu masih tergolong muda dan masih dalam usia produktif, bukan berarti jika risiko kesehatan tidak akan menimpa. Terkadang saya juga merasa asuransi kesehatan tak cukup penting di usia muda. Namun sebenarnya anggapan ini tak sepenuhnya benar. Jadi jangan enggan untuk membeli asuransi kesehatan hanya ketika tubuh kamu masih sehat dan bugar.

Tentu kamu tak ingin bukan jika penyakit datang secara mendadak dengan kondisi finansial yang sedang tidak baik dan dana yang tidak tersedia. Jika kamu termasuk generasi muda cerdas maka kamu tak akan meragukan pemakaian asuransi kesehatan lagi. Berikut beberapa alasan mengapa kita para milenial perlu memiliki asuransi kesehatan sebagai bentuk perlindungan.

  1. Masa Klaim yang Relatif Lebih Cepat

Kemudahan klaim memang menjadi salah satu faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli polis asuransi. Terlebih lagi untuk produk asuransi kesehatan. Semakin cepat proses klaim, maka kamu akan semakin tertarik untuk memilikinya bukan? Siapa sih yang tidak ingin memiliki polis asuransi dengan proses klaim yang cepat?

Sebab pada dasarnya tujuan utama kita memiliki polis asuransi kesehatan adalah untuk mempermudah segala  kesulitan yang sedang dihadapi bukan? Terlebih lagi ada beberapa perusahaan asuransi yang memiliki prosedur klaim yang cukup panjang, berkisar antara 1 hingga 3 bulan setelah asuransi dibuka.

Namun jika kamu memiliki asuransi sedini mungkin, kamu tak perlu merasa khawatir lagi ketika menunggu masa klaim dari pihak perusahaan asuransi. Bila dibandingkan memiliki asuransi ketika sudah menghadapi keadaan darurat, maka akan lebih baik membeli polis asuransi kesehatan sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar proses klaim berjalan lebih cepat.

  1. Bisa Dijadikan Bentuk Investasi di Masa Depan

Pernahkah kamu berpikir untuk mulai berinvestasi? Nah dengan memiliki produk asuransi kesehatan sedini mungkin sebenarnya kamu bisa mengambil manfaat investasinya. Jadi dengan memiliki asuransi kesehatan kamu tak hanya akan memperoleh perlindungan kesehatan dengan premi yang rutin dibayarkan saja, namun juga dapat dijadikan tabungan di kemudian hari.

  1. Plafon Lebih Luas

Setiap perusahaan bonafid tentunya akan memberikan asuransi kepada semua karyawan dan pegawainya. Namun jika kamu masih tergolong baru di perusahaan tersebut, mungkin kamu membutuhkan waktu yang lama hingga diangkat menjadi karyawan tetap dan baru bisa menggunakan fasilitas asuransi yang diberikan oleh perusahaan.

Tak hanya itu saja, bahkan terkadang plafon yang diberikan juga cukup terbatas sehingga tak semua orang dapat dijamin sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Agar mendapatkan perlindungan yang maksimal, selain asuransi dari kantor, tak ada salahnya kamu memiliki asuransi kesehatan satu lagi yang memperbolehkan double klaim.

  1. Sarana Pengatur Keuangan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika para generasi milenial cenderung kesulitan dalam mengatur keuangannya. Namun secara tidak langsung dengan memiliki asuransi kesehatan mampu membantu menghilangkan anggapan yang satu ini. Sebab setiap bulannya kamu dituntut menyisihkan gaji untuk membayar premi asuransi.

Tak hanya itu saja, dengan memiliki asuransi kesehatan, kami juga dapat lebih fokus untuk mengatur dan mengelola keuanganmu. Baik untuk investasi maupun tabungan tanpa perlu takut dan terganggu lagi dengan pemikiran hal-hal tak terduga seperti perawatan medis darurat dan lain sebagainya.

Terlebih lagi sebagai salah satu generasi milenial, saya sendiri merasa cukup kesulitan untuk mengatur keuangan. Sering kali saya menghabiskan penghasilan yang didapat hanya untuk memenuhi keinginan saja tanpa mempertimbangkan masa depan.

  1. Pilihan yang Beragam

Saat ini sudah ada banyak sekali program dari beragam perusahaan asuransi yang bisa kamu bandingkan untuk memilih dan memutuskan produk asuransi apa yang paling tepat untukmu. Bahkan kamu juga memiliki kebebasan tersendiri produk asuransi apa yang dirasa tepat sesuai dengan kebutuhan sehingga kekurangan bisa kamu minimalkan.

  1. Biaya Kesehatan yang Mahal dan Terus Meningkat Setiap Tahunnya

Kamu pasti sadar jika biaya kesehatan di Indonesia terbilang cukup mahal. Inilah mengapa lebih baik mengobati dengan memiliki produk asuransi sedini mungkin. Bahkan jika kamu sadar kenaikan biaya kesehatan di Indonesia setiap tahunya cukup tinggi yakni berkisar antara 10 hingga 15 persen setiap tahunnya. Cukup tinggi bukan?

Namun dengan memiliki produk asuransi kesehatan maka kamu akan terhindar dari biaya perawatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Dengan memiliki asuransi kesehatan kamu akan terhindar dari perawatan akibat kecelakaan, sakit, penyakit kritis yang memerlukan perawatan jangka panjang dengan biaya yang cukup menguras kantong.

  1. Dengan Asuransi Kesehatan, Kamu Tak akan Merepotkan Orang Lain

Dengan memiliki asuransi kesehatan, jika sewaktu-waktu kamu sakit atau mengalami kecelakaan  dan harus dirawat di rumah, maka kamu tak akan merepotkan keluarga atau kerabat terdekat. Mengapa? Sebab dengan asuransi kesehatan semua biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

Lain halnya jika kamu tak memiliki asuransi kesehatan. Coba bayangkan saja jika kamu tak memiliki asuransi dan tiba-tiba mengalami kecelakaan atau menderita penyakit yang mengharuskan kamu dirawat di rumah sakit namun keadaan finansialmu sedang tak stabil. Kondisi ini tentunya akan merepotkan dan memberatkan orang terdekatmu bukan?

  1. Semakin Muda Umur, Semakin Murah Premi yang Harus Dibayarkan

Tahukah kamu jika semakin muda umur, premi asuransi juga akan semakin murah. Mengapa? Sebab dengan umur yang relatif lebih muda, risiko terkena penyakit kronis akan semakin kecil. Hal ini yang menjadi faktor mengapa premi asuransi yang dibeli di usia muda dan dalam keadaan sehat cenderung lebih murah.

Sequis, Asuransi Kesehatan Terbaik yang Bisa Dipilih

Ya saat ini memang sudah ada banyak sekali produk asuransi kesehatan terbaik yang bisa kamu pilih. Nah Sequis merupakan salah satu rekomendasi asuransi terbaik dan terpercaya yang bisa kamu pilih. Ada banyak sekali produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan bentuk perlindungan di masa depan.

Mulai asuransi kesehatan dan rawat inap Sequis Q Infinite Medcare Rider yang mampu memberikan perlindungan hingga 90 milyar per tahun dengan fasilitas kamar VIP dan VVIP. Selanjutnya ada asuransi proteksi penyakit kritis TelePro Tanggap Prima. Jika tertanggung meninggal karena penyakit kritis maka 100% uang pertanggungan akan dibayarkan.

Lalu yang terakhir ada asuransi proteksi kesehatan wanita Sequis Lady Protection Rider. Jenis asuransi yang satu ini mampu memberikan fasilitas uang pertanggungjawaban hingga 120% dengan UP dasar mencapai 1 milyar. Setiap produk asuransi kesehatan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu hanya perlu pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai generasi muda yang cerdas dan juga produktif, tentunya kita harus sadar akan pentingnya asuransi kesehatan untuk proteksi dan jaminan masa depan. Dengan memiliki asuransi kesehatan maka kamu tak perlu merasa khawatir lagi dengan kemungkinan masalah yang terjadi baik di masa kini ataupun di masa depan.

Leave a Comment