Beberapa Cara Merawat Mobil Lcgc Agar Tetap Awet

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dari waktu ke waktu tidak dapat dihindari. Termasuk di bidang otomotif, banyak perusahaan berlomba untuk memproduksi kendaraan dengan fitur teknologi tinggi.

Bagi pemilik mobil yang modern dengan sisi teknologi yang  bernilai estetika dan keunikan mobil itu sendiri. Dengan mobil yang baru tentunya memerlukan perawatan yang baik untuk tetap memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu Anda harus mengetahui cara merawat mobil lcgc  dengan baik.

Harus ada penanganan khusus dan tidak boleh sembarangan, dalam memiliki kendaraan Anda perlu memiliki asuransi demi keamanan Anda. Untuk memilih asuransi terbaik Anda bisa menggunakan asuransi mobil bandung. Selain itu, biaya yang dikeluarkan karena perawatan mobil juga tidak sedikit. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk merawat mobil lcgc, bagi Anda pemilik mobil   dituntut untuk lebih memperhatikan kendaraan Anda, berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda merawat mobil favorit Anda.

Memeriksa Mesin Mobil Secara Teratur

Cara merawat mobil lcgc adalah memastikan mesin mobil diperiksa secara teratur, bahkan jangan ragu-ragu menyetel secara teratur untuk tetap memiliki mobil yang tetap bagus. Bagi Anda pemilik mobil lcgc, Anda harus secara teratur memeriksa mesin mobil Anda. Mesin mobil tua sangat rentan terhadap kerusakan dan kerusakan.

Penggunaan Minyak dan Bahan Bakar

Mesin mobil yang telah digunakan selama lebih dari 10 tahun membutuhkan esktra asupan oli agar kinerjanya tetap terjaga. Ini karena mesin mobil pasti sudah rapuh karena terlalu panjang untuk dipakai. Anda harus mengganti oli mobil Anda setiap 2500 km. Dengan begitu, tingkat emisi mesin bisa ditekan dan meringankan beban performa mesin mobil Anda.

Pilih bahan bakar non-subsidi seperti pertamax. Kandungan bahan bakar berkualitas tidak mengandung karat yang dapat membahayakan mesin mobil Anda. Lakukan pengisian bahan bakar secara teratur untuk mencegah abrasi pada tangki bahan bakar Anda. Selain perawatan mobil Anda juga perlu memiliki asuransi terbaik untuk tetap melindungi perjalanan Anda. dengan itu Anda perlu mengetahui asuransi mobil bandung.

Bagaimana Cara Merawat Mobil Lcgc Agar Tetap Aman dan Nyaman?

Lihatlah velg dan ban

Ban adalah komponen penting dalam kendaraan mobil. Periksa kondisi ban Anda secara teratur dan berkala. Ban mobil yang tipis dapat membahayakan pengemudi. Anda juga dapat merawat ban mobil Anda dengan melepas keempat ban mobil dan menggantinya dengan jack saat tidak digunakan. Ini bisa mencegah ban Anda mudah berkarat terlalu lama menahan berat mobil saat tidak digunakan. Jangan lupa periksa tekanan ban mobil Anda.

Perhatikan juga kaki mobil. Mobil yang lebih tua terkadang memiliki kondisi yang tidak sekuat mobil lain. Karenanya perhatikan kekuatan kakinya. Mobil lama Anda harus selalu dalam kondisi bagus pada ball joint, tie rod, bushing arm, suspense, dan karet stabilizer. Jika Anda mendengar suara-suara yang mengganggu di dalam mobil, bisa jadi itu disebabkan besi-besi yang bertepatan di antara kedua kaki.

Bersihkan mobil secara teratur

Cara merawat mobil lcgc dengan secara teratur selalu membersihkan mobil. Tidak hanya membersihkan bodi mobil, tetapi Anda juga harus membersihkan hingga semua bagian mobil yang bisa Anda jangkau. Anda dapat membersihkan mobil seminggu sekali menggunakan kain basah atau dengan penyemprotan. Hindari menggunakan deterjen untuk mencuci mobil karena kandungan dalam deterjen dapat merusak warna mobil.

Kenakan sampo khusus untuk mobil. Dan sebelum mencuci, pastikan tidak ada bagian mobil yang bocor dan rentan terhadap air. Dengan pembersihan rutin tentu saja ini akan menambah kenyamanan Anda dalam mengendarai mobil lama Anda. Selain itu, Anda akan dapat menemukan masalah lain yang mungkin ada di mobil lama Anda dan dapat segera memperbaikinya.

Nah, itulah beberapa cara merawat mobil lcgc. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan untuk Anda. Selamat mencoba!

 

Leave a Comment