Buah Untuk Meningkatkan HB

Menjadi ibu hamil tidaklah mudah. Sebab, ibu hamil perlu menjaga betul kesehatan tubuhnya dengan memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari. Tujuannya, yakni agar sang ibu bisa tetap menjalani proses kehamilan dengan sehat serta melindungi keselamatan bayi yang ada didalam kandungannya. Disamping menjaga kebutuhan kalsium kehamilan, ibu hamil juga perlu menjaga HB agar tidak mengalami hipertensi. Untuk itu, ada beberapa buah-buahan yang bisa dikonsumsi agar HB tetap terjaga atau meningkat. Berikut ini beberapa diantaranya. 

Semangka

Siapa yang tidak suka dengan segarnya buah semangka? Ya, buah yang satu ini tergolong buah yang segar karena memiliki banyak kandungan cairan didalamnya. Selain itu, buah semangka juga memiliki daging yang lezat dengan rasanya yang begitu manis.

Dibalik segarnya buah semangka, buah yang satu ini bukan hanya lezat tapi juga punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Ya, buah yang satu ini bisa membantu meningkatkan Hemoglobin seorang ibu yang tengah mengandung. Sebab, buah semangka tergolong buah dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan HB secara optimal. Selain itu buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin C dan membanti proses penyerapan zat besi dalam tubuh. Dalam satu semangka setidaknya terdapat kandungan 0,4 miligram zat besi yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kadar HB.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang. Sebab, buah apel memiliki rasa manis yang lezat, segar dan mudah untuk dimakan. Buah apel juga tergolong mudah untuk dikonsumsi karena bisa langsung dimakan atau disajikan dalam bentuk jus. Jadi, wajar jika banyak orang suka mengonsumsi buah apel

Bukan hanya rasa yang lezat, buah apel juga memiliki gizi yang baik untuk meningkatkan HB ibu hamil. Hal ini tak lepas dari kandungan zat besi dalam buah apel yang mencapai 0,31 miligram zat besi setiap buah apel berukuran sedang. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan cairan yang cukup banyak dan bisa membantu sang ibu agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Oleh karena itu, jangan lewatkan konsumsi buah apel selama kehamilan agar tubuh tetap sehat.

Selain mengonsumsi buah-buahan diatas, ibu hamil juga perlu menjaga kesehatannya dengan memperkaya ilmu pengetahuan melalui info kesehatan yang terpercaya. Guesehat.com bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki info kesehatan yang valid dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *