Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Tanpa Ribet

Penampilan merupakan bagian yang penting bagi para wanita untuk bisa memiliki rasa percaya diri. Salah satunya dengan kondisi rambut yang terbaik. Banyak juga wanita yang ingin memiliki rambut panjang. Berikut cara memanjangkan rambut dengan cepat tanpa ribet yang bisa Anda terapkan sehari-hari.

  1. Jangan Keramas Setiap Hari

Asumsinya semakin sering rambut dikeramas akan semakin cepat panjang. Ini merupakan pemahaman yang salah. Anda ingin rambut panjang harus menjaga kelembapannya untuk itu jangan keramas setiap hari karena bisa membuat rambut menjadi kering.

Jika kondisi rambut sudah kering maka pertumbuhannya akan lambat atau tidak baik. Jadi waktu terbaik untuk keramas rambut dilakukan secara berkala. Anda hanya perlu keramas 2 sampai 3 hari sekali. Sesuaikan dengan kondisi rambut juga bisa, jika sudah terasa lepek sudah saatnya untuk keramas.

  1. Jangan Dibungkus Handuk

Kebiasaan yang sering sekali dilakukan adalah setelah keramas rambut dibungkus handuk tujuannya agar cepat kering. Kebiasaan ini salah dan akan membuat rambut menjadi rusak. Apalagi jika rambut Anda tipe kering dan susah diatur maka akan semakin mengganggu pertumbuhan rambut.

  1. Penggunaan Hair Dryer

Kecanggihan alat elektronik membuat Anda memiliki kebiasaan yang sangat praktis yaitu mengeringkan rambut dengan hair dryer. Kebiasaan ini jika terus dilakukan dapat membuat rambut menjadi mudah rontok, mengalami patah-patah, dan rambut Anda akan menjadi kering. Jika ingin memiliki rambut panjang dengan cepat maka sebaiknya mengeringkan secara alami.

  1. Rajin Menyisir Rambut

Cara memanjangkan rambut dengan cepat juga bisa Anda dapatkan dengan membiasakan diri menyisir rambut setiap hari. Terdengar sepele, namun tahukah Anda menyisir rambut ternyata membantu sirkulasi darah ke kulit kepala menjadi lebih lancar.

Dampaknya akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Anda pun bisa mendapatkan rambut panjang dengan cepat. Cukup lakukan sisir rambut secara perlahan dan lembut sebanyak 2 kali sehari. Gunakanlah sisir yang lebar dan ujungnya bulat agar nyaman saat menyisir rambut. Waktu terbaiknya dilakukan setiap pagi dan malam hari.

  1. Jangan Diikat

Cara memanjangkan rambut juga bisa dengan menghilangkan kebiasaan tidur dengan rambut diikat atau dikepang. Kebiasaan buruk ini bisa membuat rambut menjadi rusak dan pertumbuhannya terhambat. Jadi sebelum tidur lepaskanlah ikat rambut Anda terlebih dahulu agar rambut lebih rileks.

  1. Pijat Kulit Kepala

Upaya berikutnya untuk mendapatkan rambut panjang dengan cepat adalah memijat kulit kepala secara perlahan. Pijatan yang Anda lakukan secara rutin akan membuat kulit kepala menjadi rileks dan aliran darah pun akan menjadi lancar. Rambut akan mendapatkan pertumbuhan yang terbaik.

  1. Makanan Bergizi

Makanan yang dimakan juga akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Jadi konsumsilah makanan bergizi dengan kandungan protein, vitamin A, dan B yang baik untuk pertumbuhan rambut. Jenis makanannya yaitu bisa telur, kacang-kacangan, dan daging.

  1. Hindari Bahan Kimia

Terkadang ingin tampil cantic membuat Anda lupa kalau rambut tidak boleh terlalu sering terkena bahan kimia. Bahkan lebih baik untuk menghindarinya. Biasanya bahan kimia ini digunakan saat Anda mewarnai rambut atau mencatoknya. Bahan kimia yang terlalu sering diberikan pada rambut akan membuatnya rontok meskipun sudah diberikan vitamin rambut.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat di atas bisa Anda terapkan dari sekarang. Selain itu dukung pertumbuhan rambut dengan menggunakan conditioner berkualitas dari tresemme.com. Conditioner dengan kandungan nutrisi terbaik untuk rambut. Anda bisa memilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhan rambut. Tersedia juga shampo Tresemme original.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *