Harga Batako yang Terjangkau dan 6 Kelebihannya untuk Bahan Bangunan

Memilih bahan bangunan sangat perlu dilakukan untuk menjamin kualitas bangunan. Pemilihan bahan bangunan yang pokok adalah bahan dinding. Batako adalah salah satu opsi bahan bangunan terbaik karena harganya terjangkau. Harga batako menyentuh Rp3.500,00 setiap buah dan batako putih Rp3.100,00 per buah. Dengan harga tersebut, terdapat penawaran berbagai kelebihan ini.

  1. Memudahkan Pengadaan

Batako merupakan produk sebagai bahan untuk membuat dinding. Produk ini memang berukuran lebih besar dibandingkan batu bata dan mempunyai ukuran yang seragam. Keseragaman ukuran antara satu batako dengan batako lainnya inilah yang memudahkan pengadaan. Anda bisa lebih mudah memperkirakan kebutuhan batako untuk pembuatan dinding.

Perkiraan jumlah batako yang diperlukan tersebut dapat didiskusikan dengan pihak yang berpengalaman, misalnya kontraktor atau tukang bangunan kepercayaan. Untuk membeli batako, sebaiknya lakukan dengan teliti dan jangan sampai salah pilih demi menjamin kualitas bangunan. Pikirkanlah bangunan kokoh yang memang membutuhkan kualitas batako terbaik.

  1. Mengefisiensi Waktu Pengerjaan

Ukuran batako memang lebih besar dibandingkan batu bata. Kondisi ini menjadi sisi kelebihan dari batako karena lebih cepat dipasang. Tukang bangunan akan lebih mudah dan cepat memasang batako menjadi dinding sempurna karena ukuran batako yang lebih besar. Untuk itu, waktu pengerjaan menjadi efisien jika dinding bangunan menggunakan batako.

  1. Mengefisiensi Biaya

Efisiensi biaya adalah salah satu tips untuk menghemat anggaran. Dalam hal ini, batako merupakan solusi. Anda dapat membeli batako dengan harga terjangkau dengan jumlah sesuai kebutuhan. Dikarenakan ukurannya yang lebih besar dibandingkan batu bata, jumlah batako yang diperlukan akan lebih sedikit. Jumlah yang lebih sedikit ini akan menghemat pembelian.

Tak hanya itu, efisiensi biaya juga terjadi karena adanya efisiensi waktu pengerjaan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Adanya efisiensi waktu pengerjaan, biaya untuk tukang menjadi lebih murah karena jangka waktu pembangunan secara otomatis akan lebih cepat. Biaya jasa tukang yang dapat dihemat karena waktu pemasangan lebih singkat ini memang dapat diupayakan.

  1. Pemasangan Lebih Rapi

Ukuran batako yang seragam akan mendukung pemasangan yang rapi. Dinding yang tersusun dari batako akan terlihat rapi. Tukang akan lebih mudah dalam menyusun batako jika ukurannya sama. Hasil bangunan pun lebih mudah dikontrol rapi atau tidaknya jika menggunakan batako. Dikarenakan kerapiannya tersebut, sampai ada bangunan yang tidak diplester dengan semen.

  1. Dinding Lebih Rapat

Kerapatan dinding yang tersusun dari batako memang berbeda. Tingkat kerapatannya tentu lebih tinggi dibandingkan bahan lainnya. Batako ini punya struktur yang rapat, sehingga tidak mudah bocor atau dapat disebut juga lebih kedap air. Jadi, kemungkinan terjadinya rembesan sangatlah tipis. Jika demikian, maka kondisi bangunan akan lebih aman dan nyaman untuk ditempati.

  1. Lebih Kedap Suara

Tak hanya kedap air, batako juga merupakan suatu bahan bangunan yang kedap suara. Tingkat kerapatannya yang lebih tinggi dibandingkan bahan dinding lainnya membuatnya lebih kedap terhadap suara. Sifat batako yang seperti ini menjadi sebuah kelebihan juga bagi pihak yang menginginkan ketenangan di dalam bangunan. Suasana juga lebih kondusif karena tidak bising.

Demikianlah berbagai kelebihan batako sebagai salah satu jenis bahan pembuatan dinding bangunan. Anda harus tetap memilih batako yang berkualitas demi menjamin kualitas bangunan. Semua ini penting demi keselamatan setelah menggunakan bangunan tersebut. Mengenai harga batako, Anda tak perlu cemas karena harganya masih terjangkau dan mempunyai tingkatan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *