Jenis-Jenis Bahan yang Sering Digunakan Untuk Membuat Hoodie

Salah satu produk garmen disini yang merupakan variasi dari sweater yaitu hoodie. Hoodie itu sendiri adalah kependekan dari hooded sweatshirt. Produk yang satu ini mempunyai karakter seperti halnya sweater namun mempunyai tambahan, yaitu berupa tutup kepala.

Hoodie Jika dilihat dari karakternya tentu berbeda dari jaket ataupun sweater. Karena pakaian jenis ini memiliki tutup kepala. Hingga saat ini item fashion tersebut tetap menjadi favorit oleh banyak orang. 

Bagi Anda para pecinta hoodie, maka perlu untuk mengetahui jenis – jenis bahan yang sering dipakai untuk pembuatan busana tersebut. Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat hoodie, yang mana untuk beberapa jenis tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Jenis – Jenis Bahan yang Digunakan untuk Membuat Hoodie ?

 

  • Baby Terry

Untuk bahan pertama yang sering digunakan dalam pembuatan hoodie yaitu Baby Terry. Bahan yang satu ini dibuat dari serat kapas dan umum dipakai sebagai bahan dalam membuat pakaian yang hangat. 

Selain mempunyai nama baby terry, bahan tersebut juga mempunyai nama yaitu baby tray. Bahkan ada beberapa pula yang hanya menyebut bahan tersebut dengan nama terry saja. Bahan yang satu ini memang dikenal memiliki kelebihan di dalamnya. 

Sehingga dengan bahan ini bisa membuat banyak orang yang suka menggunakan hoodie yang dibuat dari bahan tersebut. Kelebihan – kelebihan itu antara lain seperti teksturnya yang halus dan juga lembut, mudah sekali dalam menyerap keringat serta mampu memberikan efek hangat serta tidak membuat kulit Anda jadi merah. 

Namun sekalipun memiliki kelebihan, terdapat juga beberapa kekurangan pembuatan hoodie yang dibuat dengan menggunakan bahan ini. Bahan baby terry memang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan bahan cotton fleece yang akan dijelaskan selanjutnya. Selain itu bahan tersebut kurang awet dan mudah sekali melar.

  • Cotton Fleece

Untuk bahan yang kedua yaitu Cotton Fleece. Bahan ini merupakan jenis bahan dari kain fleece. Diantara beberapa jenis kain fleece, maka Cotton Fleece merupakan salah satu yang paling awet dan juga tahan lama. 

Karakteristik yang dimiliki oleh bahan tersebut yaitu sifatnya yang memang sangat lembut. Oleh karena itulah, tidak heran jika bahan yang satu ini terasa begitu nyaman ketika Anda kenakan. Selain nantinya akan terasa dingin, pakaian yang memakai bahan tersebut juga akan terasa begitu halus di kulit Anda. 

Karena memang serat – serat dari Cotton Fleece terkenal begitu ringan dan halus. Selain itu pilihan warna umumnya lebih terang jika dibanding dengan model bahan kain lainnya.  Ketika musim dingin, maka menggunakan hoodie yang berbahan tersebut akan membuat Anda merasa nyaman. 

Terdapat bulu – bulu halus yang akan menjaga tubuh Anda tetap hangat selama musim dingin tersebut. Jika dibandingkan dengan kain lain, maka serat bulu kain fleece ini memang yang jauh lebih ringan. 

Namun sayangnya sifat hidrofobik membuat kain tersebut cukup susah menyerap air. Namun meski begitu pori – pori dari kain tersebut mudah juga untuk menguapkan air. Sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang mudah berkeringat karena nantinya hoodie cepat kering. 

Kelebihan dari Cotton Fleece antara lain yaitu memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga tahan lama. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri yaitu susah dalam menyerap air, mudah sekali melar, makin sering dicuci maka warna akan cepat pudar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

7 Rekomendasi Jam Tangan Mido untuk Kamu

Thu Oct 28 , 2021
Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang banyak digandrungi khalayak ramai. Baik laki – laki maupun perempuan, tak sedikit dari mereka yang menyukainya dan menggunakannya. Salah satu brand dari jam tangan yang paling populer saat ini adalah merek Mido ini. Pada artikel terkini akan dijelaskan mengenai beberapa rekomendasi jam tangan […]