Keistimewaan dan Cara Klaim Asuransi Prudential PRUlink Edu Protection

Pendidikan anak merupakan hal yang penting untuk dijaminkan ke pihak asuransi Prudential. Tujuannya agar tidak terjadi kendala selama pendidikan yang dijalankan oleh anak Anda nantinya. Berikut keistimewaan dan cara klaim asuransi Prudential PRUlink Edu Protection. Ada pun metode pembayaran premi dari program ini dilakukan secara berkala.

Keistimewaan dari Program PRUlink Edu Protection

  1. Asuransi ini memberikan manfaat 2 perlindungan yang diberikan kepada orang tua dan anak dengan satu nomor polis. Untuk anak, asuransk akan memberikan manfaat bulanan kepada anak. Manfaat akan didapatkan sampai anak berusia 18 atau 25 tahun jika belum menikah.
  2. Asuransi akan membantu mengimbangi dampak inflasi karena 3 tahun sekali manfaat bulanan akan naik. Anda akan mendapatkan manfaat yang terus naik hingga 15% dari manfaat awal.
  3. Manfaat investasi program ini akan terus bertambah sesuai dengan jenis investasi asuransi yang Anda pilih. Pembayaran polis akan terus berlangsung hingga anak berusia 18 atau 25 tahun.
  4. Asuransi ini juga memudahkan Anda untuk melanjutkan penggunaannya bila ternyata Anda memiliki anak kedua. Tak usah buat yang baru lagi, asuransi ini bisa dilanjutkan pada anak kedua.

Cara Klaim Asuransi Prudential

  1. Menyediakan kartu pemegang polis dan datang tertanggung. Jika anak yang mendapatkan pelayanan dari manfaat asuransi. Sertakan data lengkap identitas Anda dan anak yaitu ada dalam kartu keluarga. Anda bisa juga melampirkannya dari berkas persyaratan di awal asuransi.
  2. Setelah data ini tersedia, segera melakukan pengisian formulir klaim sesuai dengan kondisi yang dialami. Jangan sampai Anda salah mengisi formulir. Perhatikan dengan baik bagian atas formulir. Jika Anda tidak mengerti, silahkan untuk menanyakan ke call center pihak asuransi Prudential. Bisa juga dengan menghubungi agen pemasarannya.
  3. Jika sudah mengisi formulir pengajuan klaim, penuhi berkas yang dibutuhkan sebeluam masa waktu pengurusan habis. Anda harus mengajukannya di hari pertama dirawat agar tidak kekurangan waktu. Pastikan Anda menyediakan surat keterangan dokter, hasil laboratorium, dan surat resume tindakan jika dibutuhkan.
  4. Semua berkas yang dilampirkan untuk pengajuan klaim harus menyertakan kwitansi rumah sakit yang asli. Anda bisa memfotokopinya untuk arsip jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kuitansi harus atas nama Anda selaku pemegang polis dan datanya sesuai dengan data polis yang dimiliki.
  5. Setelah semua berkas yang diperlukan selesai, maka satukan dalam satu amplop untuk dilakukan pengiriman. Semakin cepat Anda mengirim berkas maka proses klaim akan semakin cepat tanpa ada kendala yang terjadi.

Cara klaim asuransi Prudential dilakukan dengan waktu yang telah tersedia. Jika Anda terlambat melakukan proses klaim, maka risikonya klaim yang diajukan akan ditolak. Periksa kembali kelengkapan berkas sebelum melakukan pengiriman. Anda bisa mempelajari prosedur klaim ini dengan mengunjungi website Prudential atau datang langsung ke kantor agen yang ada.

Leave a Comment