Kelebihan Saat Menggunakan eSIM Unlimited Nonstop

eSIM (embedded SIM) adalah merupakan teknologi terbaru yang hadir dalam smartphone untuk mengakses jaringan hingga 4G LTE. Kini layanan jaringan dalam smartphone tidak lagi menggunakan SIM Card fisik, melainkan dalam bentuk virtual.

Yang mana smartfren akhirnya meluncurkan eSIM Unlimited Nonstop. Dimana kita bisa mendapatkan kuota yang bisa dipakai untuk banyak aplikasi elama 24 jam, serta mendapatkan akses nonstop setelah kuota utama habis.

Paket baru ini cocok bagi yang sangat aktif menggunakan internet, baik untuk upload konten video ukuran besar ke media sosial, streaming serial K-Drama seharian, atau meeting dan belajar jarak jauh memakai Zoom.

Akses nonstop didapat secara otomatis setelah kuota utama habis. Keunggulan akses ini, pengguna akan tetap bisa mengakses aplikasi kebutuhan sehari-hari seperti biasa. Mulai dari aplikasi pesan instan, aplikasi pembayaran, belanja, hingga transportasi online.

eSIM Unlimited Nonstop dengan total kuota 31 GB, dengan rincian 18 GB kuota 24 jam, 2 GB extra kuota/minggu yang akan didapatkan setelah kuota utama habis berlaku untuk 28 hari. Untuk yang pertama kali install aplikasi MySmartfren akan mendapatkan tambahan bonus kuota 5 GB. Kamu juga bisa internetan sepuasnya secara gratis mulai jam 1 sampai 5 pagi dengan Extra Unlimited Malam Full Speed. eSIM Kuota Nonstop bisa didapatkan dengan harga Rp70 ribu.

Kelebihan dari menggunakan eSIM adalah :

  • Memudahkan perusahaan smartphone membuat perangkat yang tahan terhadap air. Sebab tidak perlu slot SIM sebagai tempat kartu.
  • Tidak lagi membutuhkan komponen besar untuk kartu SIM.
  • eSIM dapat ditulis ulang sehingga jika Anda hendak mengganti operator seluler hanya memindai kode QR atau menginstal operator lain.
  • Ukurannya yang kecil membuat perusahan smartphone dapat memanfaatkan ruang ekstra untuk komponen lain.

Selain kelebihan yang dimiliki eSIM, tentu masih banyak jika Anda bandingkan dengan SIM biasa. eSIM terdukung oleh banyak perangkat yang mumpuni. Sehingga total biaya yang harus Anda keluarkan semakin efisien.

Bahkan diperkirakan lebih dari 80%. Berbeda dengan penggunaan SIM biasa yang bisa terbilang cukup boros. Sebab, untuk membeli satu buah kartu SIM saja minimal Anda membutuhkan biaya Rp 15.000.

Itu belum termasuk proses distribusi hingga dapat Anda gunakan secara langsung. Itulah mengapa eSIM bisa dibilang membantu konsumen lebih hemat biaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *