Latar Belakang Sandiaga Uno yang Menarik Diketahui

Anda tentu saja sudah mengetahui bahwa CAWAPRES dari nomor urut dua adalah Sandiaga Uno yang terlihat lebih mudah dan masih fresh. Buat yang sudah menonton debat pertama, tentu debat kedua ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Sebelum itu, mari ketahui latar belakang yang menarik dari CAWAPRES nomor urut dua ini.

  1. Tamatan Luar Negeri

Sandi menyelesaikan studinya dengan predikat summa cum laude di Wichita State University yang ada di Amerika Serikat. Setelah itu, beliau melanjutkan beasiswa di Amerika Serikat juga pada Universitas George Washington. Pada studi ini juga beliau lulus dengan prestasi IPK yang terbaik yaitu 4,00. Hal ini tentu menjadi salah satu bukti kecerdasan yang dimilikinya.

  1. Pengalaman Karier

Setelah menyelesaikan studi pertamanya Sandi sempat bekerja di Bank Summa. Pada saat itu beliau pun bertemu dan banyak belajar dari konglomerat William Soeryadjaya yang merupakan pemilik Bank Summa. Setelah itu Sandi bekerja di Seapower Asia Investment Limited yang ada di Singapura. Jabatannya waktu itu ialah sebagai sebagai manajer investasi.

Jenjang kariernya bisa dikatakan cemerlang. Setelah dari Singapura, Sandiaga Uno bergabung ke MP Holding Limited Group. Lalu dilanjutkan ke NTI Resources Ltd di Kanada dengan jabatan sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd.

Dari semua jenjang karier yang telah dijalaninya, pendapatan Sandi mencapai 8.000 dollar AS per bulan. Hanya saja kariernya berakhir di tahun 1997 dan beliau pulang ke Indonesia. Setelah tidak diterima melamar pekerjaan, Sandi pun membangun perusahaan penasihat keuangan dengan nama PT Recapital Advisors.

Perusahaan ini dibangun bersama teman SMA-nya bernama Rosan Perkasa Roeslani. Setelah itu Sandi pun ditawarkan membangun usaha dengan basis investasi oleh Edwin Soeryadjaya. Perusahaan itu bernama PT Saratoga Investama Sedaya dan Saratoga ini memiliki saham yang besar di PT Bidang Adaro Energy Tbk.

Sebuah perusahaan yang merupakan perusahaan batu bara terbesar nomor dua di Indoensia dengan simpanan batu bara sebanyak 928 ton. Ada pun usaha yang dijalankan bersama bergerak di bidang pertambangan, produk kehutanan, dan telekomunikasi.

  1. Meraih Penghargaan

Sandiaga merupakan salah satu dari warga Indonesia yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi dengan melihat dari track record karier dan bisnisnya. Sandiaga pun banyak meraih penghargaan di antaranya Indonesian Entrepreneur of the Year pada tahun 2008.

Berkat hasil kerja kerasnya dalam menjalankan bisnis Sandiaga masuk kedalam daftar 150 orang terkaya versi Globe Asia pada tahun 2009. Setelah itu pada tahun 2011 beliau meraih kategori orang terkaya nomor 37 di Indonesia versi majalah Forbes.

Tidak hanya itu Sandi juga pernah mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dengan nama PT Saratoga Advisor. Beliau juga pernah menjadi pemegang saham PT Adaro Indonesia dan Presdir PT Alberta Communication.

  1. Aktif Berorganisasi

Selain cerdas dan juga memiliki perjalanan karier yang panjang, Sandi juga aktif dalam berorganisasi. Sandi pernah menjabat diĀ  HIPMI Jaya pada tahun 1999-2001. Lalu Sandi juga pernah bergabung di HIPMI Gorontalo, HIPMI Pusat, dan Organisasi KADIN. Aktifnya Sandiaga di dalam organisasi tentu menjadi poin tambahan yang baik sebagai CAWAPRES.

Anda dapat menjadikan informasi penting Sandiaga Uno ini untuk melakukan penilaian dan menentukan pilihan di PILPRES nantinya. Ada banyak sekali berita lainnya yang bisa diketahui tentang Sandiaga dengan mengunjungi wesbsite opini.id. Berbagai informasi terkait politik pun tersedia dengan jelas dan sumber yang terpercaya untuk menambah wawasan Anda.

Leave a Comment