Manfaat Tomat untuk Menangani Masalah Jerawat dan Komedo, Begini Cara Penggunaannya

Wajah yang terpapar sinar matahari, polusi dan bahan kimia menyebabkan masalah, seperti jerawat dan komedo. Sebagian orang memilih produk yang tersedia di pasar untuk menangani masalah tersebut karena lebih praktis. Tomat adalah satu di antara bahan alami terbaik yang dapat digunakan untuk merawat kulit dan memerangi jerawat serta komedo.

Antioksidan yang terkandung dalam tomat melawan kerusakan akibat radikal bebas sehingga membuat Anda memiliki kulit yang sehat. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam tomat meningkatkan produksi kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan menjadikannya kencang dan awet muda. Selain itu, zat yang terkandung dalam tomat bisa melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan kerusakan yang disebabkan olehnya.

Untuk memerangi jerawat Anda bisa mencampur tomat dan mentimu. Selain menyejukkan kulit, mentimun memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang mencegah jerawat dan mengurangi kemerahan dan peradangan. Sifat antioksidan dan zat jus tomat bekerja dengan baik untuk mengurangi komedo dan meningkatkan penampilan kulit Anda.

Leave a Comment