Perbedaan Jealous dan Envy Artinya

Envy artinya dalam penggunaan ini berkaitan dengan cemburu, dengki, dan juga iri hati terhadap sebuah hal. Jika jealous biasanya digunakan untuk dalam sebuah hubungan asmara atau hubungan percintaan dan masih banyak yang membedakan. Untuk envy sendiri biasanya untuk kehidupan sehari-hari dalam penggunaan katanya dalam arti yang memiliki makna berbeda lagi.

Jealous artinya sama dengan envy, dan covet yaitu cemburu, iri hati, atau adanya rasa dengki yang dirasakan pada saat itu. Ketiga kata ini bisa digunakan secara bergantian jika merasa bosan dengan satu kata dan ingin kata lainnya. Pemakaian ketiga kata ini bisa anda lakukan asalkan pembicara dan pendengar bisa mengerti serta paham apa yang dimaksud dan dikatakan.

Perbedaan Jealous dan Envy

Envy artinya adalah ungkapan seseorang mengenai perasaan yang tidak ia sukai dan cenderung tonalitas kearah yang negatif. Seperti contohnya tidak suka, benci, dan bahkan bisa menjadi luapan amarah terhadap apa yang dimiliki oleh seseorang atas pencapaiannya. Sehingga makna nya terlihat kurang lebih sama saja dengan kata jealous, tetapi biasanya jealous digunakan dalam hubungan asmara dan percintaan. 

Kata envy juga bisa digunakan Ketika ingin memiliki atau ingin pencapaian orang lain terjadi pada diri kita. Mengenai benda yang dimiliki atau prestasi yang mereka capai belum bisa teraih oleh diri kita, maka envy bisa dibentuk dalam kata benda ataupun kata kerja yang ada. Sedangkan jealous bisa berhubungan dengan percintaan dan mudah dideteksi.

Contohnya adalah Ketika kita tidak suka dengan orang lain yang menunjukan ketertarikan pada pasangan kita atau bahkan bisa terjadi sebaliknya. Jealous juga bisa digunakan Ketika seorang anak tidak menyukai orang tuanya lebih menyayangi kakak atau adiknya dan merasa cemburu atas sikap tersebut. atau bisa juga dipakai jika mengalami ketidakadilan dari guru dan kasus serupa lainnya. 

Berikut merupakan perbedaan jealous dan Envy artinya yang sama yaitu cemburu, iri hati, dan dengki. Masih ada kata lainnya yaitu covet yang bisa menggantikan jealous dan envy. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan bergabung bersama kami hanya di ef English centers.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Keuntungan Reksadana Saham Bagi para Investor

Fri Jan 28 , 2022
Seiring dengan berkembangnya zaman, melakukan usaha atau bisnis bukanlah hal yang susah untuk dilakukan, seperti misalnya berinvestasi. Salah satu instrumen investasi yang saat ini diminati oleh banyak orang yakni reksadana. Reksadana adalah jenis investasi terbaik yang harus dicoba investor. Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa keuntungan yang akan diperoleh […]