Periksa Kandungan Obat sebelum Mengambil Jasa Anti Rayap

Periksa Kandungan Obat sebelum Mengambil Jasa Anti Rayap

Rayap adalah hama yang sangat mengganggu karena bisa merusak perabotan yang terbuat dari kayu yang ada dirumah anda. Tentunya anda akan sangat kesal dengan rayap-rayap yang mulai menggerogoti perabotan rumah anda. Untuk mengatasi masalah tersebut anda memerlukan obat anti rayap yang ampuh.

Sekarang banyak sekali tersedia produk yang dipakai untuk jasa anti rayap dengan harga yang variatif. Tapi, anda harus memperhatikan kandungan yang ada di obat anti rayap tersebut, apakah aman atau tidak untuk anda dan keluarga, hewan peliharaan, serta lingkungan sekitar.

Apa Saja Kandungan Obat Anti Rayap Itu?

  1. Neonicotinoid

Neonicotinoid merupakan salah satu zat yang memiliki peran penting dalam membasmi rayap. Kandungan neonicotinoid cuma bekerja pada serangga hingga aman untuk manusia dan hewan peliharaan. Cara kerja zat ini yaitu dengan mengacaukan sistem saraf yang ada pada rayap hingga sangat efektif untuk membasmi rayap.

  1. Phenylpyrazole

Phenylpyrazole adalah salah satu bahan yang paling sering di dipakai untuk produk pembasmi rayap. Zat ini dipercaya sangat efektif untuk membasmi rayap walaupun hanya dipakai dengan jumlah yang sedikit. Phenylpyrazole bekerja dengan cara mengendalikan atau  menghambat transmisi saraf rayap.

Walau terbukti ampuh untuk membasmi rayap, kandungan phenylpyrazole dalam produk anti rayap cukup berbahaya untuk manusia serta hewan peliharaan. Terutama bagi anda yang memelihara ikan hias, anda harus menjauhkan zat ini dari akuarium atau kolam ikan.

  1. Phenylpyrrole

Namanya agak mirip dengan zat phenylpyrazole, tetapi cara kerja kedua zat tersebut untuk membasmi rayap sangatlah berbeda. Phenylpyrrolemembasmi rayap dengan cara merusak serta menghambat sistem pernapasan pada rayap.

Selain itu pula, zat ini bekerja dengan bertahap dan bisa ditularkan ke rayap lain. Karena efek itulah, zat ini sangat efektif untuk melumpuhkan rayap dengan jumlah yang besar. Dan zat ini ampuh untuk membasmi rayap dengan satu koloni seklipun.

Tetapi anda juga harus berhati-hati. Karena zat ini beracun dan bisa membawa efek samping bagi manusia serta hewan peliharaan. Hindari kontak langsung Ketika anda menggunakan produk yang mengandung zat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pilihan Mobil Mitsubishi dengan Kapasitas 7 Penumpang

Sun May 16 , 2021
Memiliki anggota keluarga cukup banyak menuntut Anda harus memilih mobil dengan kapasitas besar ketika berencana untuk membeli yang baru. Misalnya saja seperti mobil berkapasitas 7 orang. Nah, jika saat ini Anda berencana membeli mobil baru dengan memanfaatkan jasa perusahaan pembiayaan mobil Mitsubishi Indonesia tetapi masih bingung memilih yang mana, tidak […]