Selain Pakai Shampo Rambut Rontok, Ini Cara Atasi Kerontokan!

Ada banyak masalah penyebab rambut rontok dan rusak. Mulai dari kekurangan vitamin, faktor usia hingga kebiasaan menata rambut yang merusak. Anda bisa coba gunakan shampo rambut rontok khusus untuk mengatasinya. Tapi, selain menggunakan shampo, sebenarnya ada cara alami yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kerontokan ini. Ini dia!

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kerontokan rambut adalah menggunakan minyak kelapa. Cara ini efektif atasi rambut rontok bila kulit kepala Anda berminyak.

Perlu Anda tahu, minyak kelapa sudah dipercaya mampu mengatasi rambut rontok sejak lama. Tak hanya itu saja, ia juga bisa membuat rambut Anda lebih berkilau. Cara menggunakannya mudah saja. Anda hanya perlu mengoleskannya ke rambut sebelum keramas saja.

2, Minyak Peppermint

Minyak esensial peppermint ternyata juga bisa mengatasi masalah rambut rontok. Minyak ini mampu meningkatkan ketebalan kulit kepala dan jumlah folikel rambut. Tak hanya itu saja, ia juga mampu mempercepat pertumbuhan rambut dari dalam. Sebab, ia mengandung mentol yang bisa membuat pembuluh darah membesar sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

  1. Minyak Jojoba

Minyak jojoba yang berasal dari biji tanaman ziziphus jujube ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. Anda bisa menggunakannya pada rambut yang telah dicukur atau dipotong sebab ia bisa mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu, ia juga bisa memperkuat akar rambut Anda.

  1. Minyak Esens Bergamot

Minyak esens bergamot yang dipercaya mampu menyembuhkan luka dan mengurangi peradangan ternyata juga sangat bagus untuk kulit kepala Anda. Ia mengandung bahan yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala tetap sehat sehingga akar rambut juga lebih kuat. Untuk menggunakannya, cukup oleskan ke kepala saja.

  1. Lidah Buaya

Tentu saja, lidah buaya juga sudah dikenal secara turun-temurun mampu mengatasi rambut rontok dan mencegah terjadinya kebotakan. Untuk cara menggunakannya pun mudah saja. Anda hanya perlu mengupas kulitnya lalu menggosokkan ke rambut.

  1. Hindari Menyisir Rambut saat Basah

Cara yang satu ini berguna agar Anda tak memperparah kerontokan rambut. Ketika masih basah, folikel rambut yang disisir malah akan lebih lemah. Jadi, ada baiknya tidak menyisirnya saat basah. Bukan berarti menggunakan hairdryer dibenarkan, ya! Anda harus membiarkan rambut kering secara alami dulu.

  1. Makan Makanan Tertentu

Beberapa jenis makanan ternyata sangat baik untuk memperkuat akar rambut. Makanan tersebut contohnya adalah kacang-kacangan yang mengandung asam lemak omega 3 dalam jumlah tinggi. Contoh makanannya adalah ikan salmon dan telur serta buah-buahan berry.

  1. Gunakan Produk untuk Rambut Rontok

Cara lainnya yang bisa Anda terapkan untuk membuat rambut Anda tidak rontok adalah menggunakan produk khusus untuk rambut rontok. Salah satunya adalah shampo. Ada banyak shampo untuk rambut rontok yang bisa Anda gunakan. Namun, kalau mau yang terbaik, Anda bisa gunakan shampo dari TRESemme saja.

Salah satu produk TRESemme yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah TRESemme Hair Fall Control. Produk ini dilengkapi chia seed oil dan amino vitamin yang mampu membantu mengurangi kerontokan rambut hingga 98% dan membuat rambut Anda lebih kuat 10 kali lipat.

Sekarang, bagaimana? Mau melakukan cara alami atau gunakan shampo rambut rontok untuk mengatasi kerontokan? Sebenarnya, manapun cara yang Anda ambil tak masalah. Tujuannya tetap sama, memperkuat rambut Anda. Namun, kalau tak punya waktu, memilih shampo khusus rambut rontok seperti TRESemme Hair Fall Control adalah pilihan terbaik.

Leave a Comment