Tempat Nongkrong Di Jogja? No 4 Spot Fenomenal

Tempat nongkrong di Jogja tak terhitung jumlahnya. Tinggal Anda memilih mau yang murah, sedang atau mahal. Semuanya tentu saja bergantung pada keadaan dan budgeting travelling. Babakan jika anggaran terbatas Anda bisa saja mengelilingi kota Jogja dan menemukan spot nongkrong yang indah dan gratis.

Mengenal Tempat Nongkrong Di Jogja

Jika Anda termasuk backpacker, maka jangan khawatir ketika akan melakukan travelling di kota Yogyakarta.  Pasalnya, dengan dana yang terbatas tetap dapat menikmati keindahan kota pelajar ini dengan maksimal.  Sebab pada umumnya biaya yang diperlukan tidak terlalu tinggi dan jaraknya tidak terlalu jauh. 

Malioboro

Anda belum ke Jogja jika tidak pernah menginjakkan kaki ke daerah Malioboro. Pasalnya, Malioboro merupakan iconic dari kota pelajar ini. Dari ujung ke ujung Anda akan ditemani dengan suguhan wisata berbelanja yang murah. Bahkan sepanjang tempat tersebut dapat menikmat tempat nongkrong di Jogja yang ekonomis.

Sebab di sepanjang trotoar Malioboro telah tersedia bangku serta tempat beristirahat yang nyaman sembari Anda menikmati suasana malamnya. Bahkan, sering kali jalan raya Malioboro diselenggarakan berbagai pertunjukan kesenian rakyat yang dalat dinikmati dengan gratis. 

Pantai-Pantai yang Indah

Yogyakarta juga kaya dengan berbagai pantai yang indah. Mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Jogan, dan Pantai Pok Tunggal. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan dana terlalu besar untuk memasuki daerah tersebut.  karena termasuk kawasan wisata rakyat yang semuanya harga ekonomis 

Anda tidak perlu bingung Apakah dapat menghabiskan waktu sepanjang hari untuk menikmati deburan ombak pada saat santri sampai tenggelam. Sebab tidak ada batasan bagi pengunjung untuk tetap berada di pantai itu. Sehingga pantai juga bisa menjadi tempat nongkrong yang asik bersama teman.

Kafe dan Warung Kopi

Pada umumnya daerah wisata kaya dengan usaha kecil termasuk Cafe dan warung kopi.  Begitu pula Yogyakarta yang mendapat ribuan pengunjung setiap tahunnya. Jika anda pecinta kopi maka saatnya kini menikmati kopi Joss yang sangat fenomenal dan berada terletak di belakang Malioboro.

Harganya pun sangat terjangkau tidak semahal kafe kopi di daerah Jakarta atau kota lainnya. Bahkan Anda dapat Menghabiskan malam dengan segelas kopi Joss yang nikmat ditemani dengan berbagai macam kudapan khas Jogja.  Antara lain adalah saat kerang serta tempe bacem yang unik rasanya. 

Daerah Sekitar Gunung Merapi

Salah satu tempat yang paling asik untuk dijadikan Spot nongkrong adalah daerah sekitar Gunung Merapi. Selain karena Suasananya yang sejuk Anda juga akan disuguhi pemandangan unik yang terbentuk akibat gunung tersebut meletus.

Jika Anda memiliki waktu cuti yang tidak banyak, maka pastikanlah untuk menjadwalkan jalan-jalan ke Jogjakarta. Sebab selain transportasi menuju kota pelajar tersebut sangat mudah, Anda pun dapat menjelajah kota ini dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Menjalankan Diversifikasi Investasi Yang Tepat

Sun Aug 7 , 2022
Ketika ditanya apa yang menjadi tujuan investasi maka umumnya tujuan seorang berinvestasi adalah untuk menumbuhkembangkan hartanya menjadi lebih besar lagi. Namun dalam berinvestasi untuk mendapatkan manfaat seperti itu tidak mudah. Diperlukan strategi yang tepat. Salah satunya diversifikasi investasi. Hal tersebut berguna untuk meminimalisir terjadinya resiko kerugian yang lebih besar. Tips […]