Tips Beli Komputer Murah sesuai Budget dan Kebutuhan

Komputer merupakan bagian dari kebutuhan kantor untuk menjalankan operasional. Tidak hanya di kantor tetapi juga di rumah dibutuhkan untuk berbagai aktivitas. Harga komputer tentu lebih mahal dibandingkan harga minimal smartphone. Berikut ini tips beli komputer murah sesuai budget dan kebutuhan.

  1. Belanja di Online Shop

Kecanggihan teknologi dan penggunaan internet yang terus meningkat termasuk dalam hal bisnis online. Perkembangan ini membuat Anda memiliki peluang yang besar untuk melakukan belanja di online shop. Anda bisa mencari komputer dengan harga yang murah di online shop.

Mengingat persaingan harga yang sangat ketat sehingga harga yang murah peluangnya lebih besar. Anda bisa mendapatkannya dengan mencari tahu satu demi satu toko yang diincar. Lalu lakukan perbandingan harga agar Anda tidak salah menetapkan tempat.

  1. Informasi Promo dan Diskon

Tips berikutnya untuk mendapatkan komputer murah adalah dengan mengetahui informasi promo di toko online tersebut sebelum pembelian dilakukan. Promo ini biasanya ada halaman khusus yang disediakan. Anda tinggal lebih jeli saja untuk memperhatikan informasi promo yang berhubungan dengan komputer.

Jika tidak ada promo Anda masih memiliki peluang mendapatkan harga murah dengan adanya diskon. Biasanya hari diskon ini tersedia pada momen tertentu, misalnya memperingati peringatan khusus di hari tersebut. Salah satunya yang akan berlangsung di beberapa bulan lagi ada hari belanja online nasional.

  1. Gratis Ongkos Kirim

Belanja online tidak sulit untuk mendapatkan harga yang murah. Hanya saja terkadang berat dibiaya ongkos kirimnya. Alhasil harga barang yang dibeli pun jadi terhitung mahal. Anda bisa menerapkan tips dengan mencari toko online yang menawarkan gratis ongkir. Tawaran ini tentu saja sangat menguntungkan Anda.

  1. Lihat Tipe dan Merek

Tips berikutnya untuk mendapatkan komputer dengan harga yang murah adalah melihat dari segi tipe. Tipe komputer ini biasanya memiliki perbedaan fitur untuk setiap tipe yang berbeda. Harga juga dipengaruhi oleh tingkatan tipe sebuah komputer. Semakin tinggi tipenya akan semakin mahal harganya.

Jadi Anda jangan terfokus pada tipe, tetapi fokuslah kepada kebutuhan pemakaian nantinya. Selain itu untuk mendapatkan harga murah memilih merek yang sesuai dengan budget. Merek yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah tentu dari segi kualitas pun tidak bisa 100% dipercaya tahan lama.

Hanya saja Anda bisa melakukan perawatan yang terbaik agar tahan lama. Lebih murah lagi jika anda membeli komputer yang sering disebut komputer rakitan. Anda bisa menanyakannya langsung kekurangan dari komputer jenis ini.

  1. Beli dengan Dicicil

Pembelian secara dicicil alias kredit memang jika ditotal harganya akan jauh lebih mahal. Hanya saja untuk pembelian dicicil akan dirasa lebih murah karena tidak mengeluarkan uang sekaligus. Anda hanya perlu melakukan pembayaran bulanan yang tidak terasa. Jika memutuskan untuk membeli barang secara dicicl lewat online pastikan dengan baik bahwa toko tersebut aman.

Selain itu pembayaran dengan cara dicicil ini membuat Anda bisa mendapatkan barang atau komputer yang benar-benar sesuai dengan kualitas. Jadi tidak perlu membeli yang kapasitasnya tidak sesuai dengan kebutuhan karena tidak juga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Sebelum melakukan pembelian barang Anda perlu menyiapkan dana untuk bisa mendapatkan barang tersebut. Buat Anda yang akan membeli komputer murah bisa membeli di jakmall.com dan bisa melihat spesifikasi dari produk. Jangan lupa untuk bukti pembelian jika sewaktu-waktu ingin dijual bisa dilakukan dan menjadi bukti adanya transaksi resmi.

Leave a Comment