Tips Cerdas Agar Harga Printer Canon Sesuai Budgetmu

Kebutuhan akan printer saat ini tidak bisa disepelekan. Pasalnya, banyak kegiatan yang mengharuskan kamu mencetak dokumen misalnya saat membuat laporan pekerjaan, tugas sekolah atau bahkan mencetak alamat pembeli untuk ditempel di paket jika mengelola toko online. Tapi, jangan sampai harga printer Canon yang kamu pilih tidak sesuai budget yang kamu punya apalagi dengan spek di luar ekspektasi. Yuk, simak tips cerdas supaya harga printer yang kamu incar tetap dalam koridor dompetmu:

  • Ketahui jenis printer yang dibutuhkan

Tips pertama supaya harga printer Canon yang kamu beli tetap on the track alias tidak melebihi budget adalah dengan memahami dulu jenis printer yang dibutuhkan. Gampangnya, kamu bisa memilih antara tipe printer infus atau inkjet. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan untuk ruginya buat kamu.

Misalnya, untuk printer inkjet, harga belinya cenderung lebih murah sehingga dengan budget terbatas pun kamu tetap bisa membelinya. Namun, penggunaan tinta printer inkjet ini lebih boros yang berarti kamu wajib menyediakan biaya operasional lebih besar. Di sisi lain, jenis printer infus atau ink tank dijual dengan harga lebih mahal yang bikin kamu mungkin perlu menabung sebentar. Tapi, penggunaan tintanya lebih hemat dan efisien sehingga biaya operasionalnya lebih murah. Dan saat satu tinta habis, kamu tidak perlu mengganti cartidgenya. Mana yang lebih menguntungkan? Tergantung kebutuhan kamu.

  • Pertimbangkan fitur yang dimiliki

Kemajuan teknologi membuat printer semakin canggih saja. Akhirnya, diakui atau tidak saat memilih printer kamu juga akan memertimbangkan fitur yang dapat dinikmati dimana hal tersebut tentu berimbas pada harga printer Canon yang mesti kamu bayarkan. Jika kamu membutuhkan printer dengan kemampuan dasar yaitu mencetak dokumen hitam putih dan berwarna, memilih printer laser adalah keputusan tepat. Dengan kecepatan kerja yang tinggi, tidak heran jika harganya cenderung mahal.

Nah, kalau kamu mencari printer yang dapat melakukan banyak kegiatan mulai dari printing hingga scanning, maka menjatuhkan pilihan pada Canon all in one merupakan pilihan bijak. Dengan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan, harga printer ini cenderung lebih murah. Sayangnya, dibandingkan dengan laser printer all in one masih kalah cepat dalam hal performa. 

  • Cek garansi printer

Kamu pastinya berharap printer yang dibeli tidak mengalami kendala apapun selama pemakaian. Namun, jika karena satu dan lain hal printer bermasalah sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya perawatan jika masih tercover garansi. Itulah sebabnya, supaya harga printer Canon tidak berubah mahal jika diakumulasikan dengan biaya maintenance, pastikan kamu memilih printer yang memiliki garansi pabrik, biasanya hingga 2 tahun. 

Tips Menggunakan Printer Agar Lebih Hemat Biaya

Selain dengan membeli produk dengan harga yang sesuai kantong, cara pemakaian yang tepat dan efektif juga memiliki andil dalam menentukan biaya keseluruhan kepemilikan printer. Jika ingin menghemat maka coba tips berikut ini:

  • Gunakan font lebih kecil. Terutama jika kamu mencetak dokumen yang penuh tulisan tanpa gambar dan hanya untuk penggunaan pribadi, kamu bisa menghemat tinta dengan cara mengecilkan ukuran tulisan. Dengan begini kamu juga dapat menghemat penggunaan kertas.
  • Biarkan printer dalam keadaan menyala, jika kamu berencana menggunakannya seharian. Menyala-matikan printer terlalu sering hanya akan membuang tinta sebab setiap kali tombol on ditekan atau dinyalakan, printer akan membutuhkan tinta untuk membersihkan kepala printer atau printhead

Pada akhirnya, harga printer Canon terbaik dilihat bukan hanya yang membuat kamu mengeluarkan uang dengan jumlah masuk akal di depan, namun juga yang dapat membantu menghemat biaya operasional setiap bulannya. Jadi, kapan nih, kamu beli printer Canon terbaru?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Keunggulan dari TikTok Analytics Bagi Masyarakat 

Tue Jul 19 , 2022
Kehadiran perkembangan media sosial tidaklah mudah. Oleh karena itu, hadir pula tool yang selalu membantu marketer dalam menjalankan strategi digital di berbagai platform media sosial seperti Tiktok Analytics. Aplikasi TikTok ini akan memudahkan Anda untuk melacak, menganalisis, dan mengoptimalkan akun Anda. TikTok analytics tool sudah bekerja secara tepat sehingga akan […]