Tips Memilih Jasa Jual Mobil Bekas Terpercaya

Memiliki mobil bisa dikatakan sebagai impian semua orang. Ya, mobil merupakan sebuah kendaraan yang juga dijadikan sebagai media untuk menentukan strata sosial seseorang. Untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas, berikut ini adalah tips memilih jasa jual mobil bekas terpercaya yang bisa Anda coba.

  1. Carilah Informasi Sebanyak-banyaknya

Saat Anda memutuskan untuk membeli sebuah mobil pada jasa jual mobil bekas. Maka di sini yang harus Anda lakukan adalah carilah informasi seputar mobil yang diinginkan sebanyak-banyaknya.

Informasi ini berupa harga mobil di pasaran berdasarkan tahun dan kondisi fisik mobil tersebut. Mengapa demikian? Hal ini karena membeli mobil bekas tidak sama dengan saat Anda membeli mobil baru.

Ketika membeli mobil baru, maka harga sudah ditetapkan di pasaran dan tidak bisa dinaikkan seenaknya sendiri oleh pemilik showroom. Sedangkan saat Anda membeli mobil bekas, jika Anda tidak tahu harga pasarannya, maka Anda bisa dibohongi oleh jasa tersebut.

  1. Jangan Pernah Tergoda dengan Harganya yang Murah

Siapa sih yang tidak suka mendapatkan mobil yang masih bagus namun dengan harga yang murah? Semua orang tentu menyukainya bukan? Namun, ketika Anda mencari jasa jual mobil, maka di sini Anda tidak boleh langsung tergoda dengan harganya yang murah.

Mengapa? Bisa jadi mesinnya rusak, bisa jadi itu mobil curian atau hal-hal negatif lainnya. Selidiki terlebih dahulu mengenai mobil tersebut dan jangan langsung setuju ketika ditawari harga yang murah begitu saja.

  1. Coba tanyakan riwayat kendaraannya

Jika Anda sudah menemukan mobil mana yang ingin dibeli, di sini jangan langsung setuju dan membelinya begitu saja. namun, Anda juga perlu menanyakan riwayat kendaraan tersebut. Tujuannya untuk apa sih? Tujuannya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan mobil ini.

Nah, coba tanyakan kepada pihak showroom tempat tentang kerusakan apa saja yang pernah terjadi pada mobil, siapa pemilik lamanya, bukti service, dan apakah setiap kali melakukan service dilakukan di bengkel resmi atau tidak.

Menanyakan riwayat kendaraan ternyata sangat penting untuk menentukan kualitas kendaraan seperti apa. Pasalnya, ini adalah mobil bekas yang bisa dimanipulasi keberadaannya, terlebih jika Anda adalah orang awam yang tidak mengerti mesin mobil.

  1. Cek Kondisi Fisik dan Lakukan Tes Drive

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengecek kondisi fisik dari mobil yang akan Anda beli. Keadaan fisik ini meliputi keadaan nyata mobil tersebut yang bisa dilihat. Lihat juga keadaan mesinnya seperti apa.

Jika Anda tidak tahu masalah mesin, Anda bisa meminta bantuan kepada orang lain yang lebih mengetahuinya. Jika sudah, jangan lupa untuk melakukan tes drive juga. tujuan melakukan tes drive adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi mobil saat digunakan.

Jika mobil tersebut mesinnya masih halus dan masih enak saat digunakan, maka Anda bisa memutuskan untuk membelinya. Namun jika mesin dan kendaraan tidak nyaman saat digunakan, maka Anda bisa menggantinya dengan yang lain.

Dengan mengikuti keempat tips di atas, maka Anda bisa menemukan mobil bekas yang berkualitas. Jangan lupa, memilih jasa jual mobil bekas itu tidak mudah, salah pilih saja Anda bisa tertipu.

Untuk Anda yang sedang mencari jasa ini, ada nih rekomendasi jasa jual mobil yang bisa Anda coba. Nama jasa ini adalah Mobil88 yang dijamin berkualitas dan terpercaya. Saat Anda membeli di jasa ini, maka Anda akan mendapatkan benefit ekstra yakni Anda akan mendapatkan garansi mesin dan uang kembali jika mesin tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Garansi ini berupa garansi mesin hingga 1000 km selama 30 hari lho. Garansi ini meliputi banyak hal yakni komponen mesin, sistem kelistrikan, transmisi, sistem pengereman, sistem kemudi, air conditioning, ban, sistem penggerak roda, hingga interior dan eksterior nya, bukankah jasa ini sangat terpercaya dan harus dicoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *