Tips Mudik Sehat: 5 Cara Membakar Lemak Perut dalam Perjalanan di Mobil Agar Tetap Fit dan Bugar

Apakah kamu termasuk orang yang melakukan perjalanan dengan mobil? Jika iya, kemacetan pasti akan sangat melelahkan dan memakan banyak waktu. Ternyata ada banyak cara untuk mengisi waktu luangmu dalam mobil saat perjalanan.

Salah satunya dengan latihan tubuh ringan yang bisa membakar lemak perut meski dalam mobil. Melansir dari Boldsky.com, sebuah penelitian menemukan fakta, rata rata pengemudi mobil menghabiskan waktu 100 120 menit dalam mobil. Olahraga ringan dalam mobil adalah salah satu cara paling efektif agar tubuh tetap bugar dan produktif.

Jenis latihan ini akan membantumu meningkatkan kekuatan inti karena berfokus pada lapisan otot di bagian depan dan samping dinding perut (transversus abdominis). Cara ini membantu mengurangi nyeri punggung bagian bawah dan menambah massa otot pada abdominus transversal. Lekukan perut berfokus pada pengurangan lemak ekstra di sekitar perut dengan cara yang sehat.

Jaga punggung tegak dan duduk tegak, lalu tarik kembali bahumu. Kontraksikan otot perut (tarik ke dalam) dan tahan pose selama 2 3 menit. Pastikan untuk menjaga area dada dan panggul tetap.

Melakukan ini dapat membantu menghilangkan lemak berlebihan yang tersimpan di pinggul. Demikian juga, itu juga membantu memperkuat inti. Pastikan kamu melakukannya hanya ketika ada lalu lintas karena mengharuskan untuk duduk diam dan penuh perhatian.

Duduk tegak, jaga jarak selebar bahu. Lalu, rentangkan lengan kanan ke sisi kiri. Coba dan sentuh sandaran kepala kursi, sambil meregangkan lenganmu.

Kembalilah ke posisi semula. Ulangi proses yang sama pada lengan kiri. Latihan ini melatih inti dan daerah panggul, yang membakar lemak di perut.

Cara ini juga sudah terbukti secara ilmiah. Sesuai penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neurosciences in Rural Practice, melakukan memiringkan panggul secara teratur dapat secara signifikan membantu menurunkan berat badan ekstra. Duduk dengan kaki selebar bahu.

Menggunakan otot inti, pertahankan posisinya. Tarik napas dan gerakkan panggul ke depan. Tahan posisi mendapat tiga detik dan kembali ke posisi semula.

Lakukan 5 hingga 10 kali. Latihan ini membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi indeks massa tubuh pada orang yang memiliki berat badan berlebih. Meskipun mungkin tidak mengurangi berat secara keseluruhan, namun pernapasan dalam dapat membantu menghilangkan lemak perut.

Saat kamu menarik napas dalam dalam, asupan oksigen juga meningkat. Pada gilirannya membantu memecah molekul lemak yang terbuat dari air, oksigen, dan hidrogen. Duduklah secara normal dan letakkan tangan di atas lutut.

Jaga agar bahu tetap rileks. Mulailah menghembuskan napas perlahan, hingga hitungan ke lima. Jeda selama dua detik.

Tarik napas hingga hitungan ke lima. Ulangi sebanyak 5 hingga 10 kali. Agar dapat melakukan ini, pastikan kamu tidak berada di kursi pengemudi, tetapi di kursi belakang atau kursi samping.

Latihan ini memanfaatkan otot otot dan memperkuat lengan. Istirahatkan telapak tangan di kedua sisi pinggul Gunakan lengan, coba angkat kaki dari tanah.

Ulangi sebanyak 5 hingga 10 kali.

Leave a Comment