Toyota Yaris, Mobil Hatchback dengan Spesikasi Terbaik

Toyota Yaris adalah salah satu mobil terbaik yang dikeluarkan oleh Toyota. Mobil yang masuk dalam kategori hatchback ini merupakan mobil Toyota yang memiliki tampilan yang sporty dan terkesan lebih elegan dibandingkan mobil serupa dalam kategori yang sama. Namun, seperti apa sih sebenarnya spesifikasi dari mobil keren yang satu ini?

Eksterior

Tentu saja, pertama dimulai dari bagian luarnya. Mobil yang satu ini memiliki kesan yang sporty dan elegan dikarenakan lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang yang dimilikinya. Jika dilihat lebih detail, mobil ini tentunya juga lebih keren karena dilengkapi dengan lampu DRl atau daytime running lights.

Lampu ini dibuat menyatu dengan grille sehingga aura sporty lebih terasa. Di bagian samping juga terlihat oke karena dilengkapi dengan side skirt serta vleg 16 inci bergaya two tone machining yang tampak selaras dan seimbang. Di bagian belakang, gayanya juga oke karena dilengkapi dengan integrated LED rear combination lamp dengan garis tipis beralur.

Interior

Puas melihat bagian luarnya, saatnya pindah ke bagian dalam. Mobil keren yang satu ini memiliki sisi interior berupa kabin yang ukurannya besar dan memberikan ruang gerak yang lebih lega. Tampilan kerennya juga bisa Anda lihat di bagian dashboard yang mana dilengkapi dengan berbagai fitur keren.

Beberapa fitur keren tersebut adalah konsol di bagian depan, speaker, register knob, hingga pengatur AC. Tak sampai di situ saja, bagian dashboard mobil ini juga dilengkapi dengan layar sentuh seluas 7 inci yang menawarkan berbagai fitur entertaiment seperti DVD, Radio, USB, AUX, bluetooth, dan lain sebagainya. Inilah yang jadi salah satu daya tarik utamanya.

Bodi yang Gagah

Hatchback yang satu ini bisa dibilang adalah yang paling keren karena dilengkapi dengan struktur bodi yang gagah. Mobil ini memiliki dimensi 4.145 x 1730 x 1500 mm dengan whellbase sebesar 2.550 mm. Hal ini membuatnya menjadi sebuah mobil yang ideal ddalam kategorinya juga yang terbaik.

Untuk menunjang keseimbangan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang anda yakni suspensi tipe Macpherson Strut yang bisa Anda temukan pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakangnya, Anda bisa menemukan suspensi tipe Torsion Beam yang juga sama okenya. Keduanya dipastikan bisa menunjang kenyamanan saat berkendara.

Dapur Pacu

Tentu saja, tak lengkap bila belum membahas bagian yang satu ini. Dapur pacu dari Toyota Yaris ini juga sangat oke karena dibekali dengan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.496 cc dan dipadukan dengan transimis manual berpercerpatan 5 dan transmisi otomatis berpercepatan 7.

Meski jenis transmisi dari mobil ini berbeda, namun Anda tak perlu khawatir soal tenaganya. Manapun jenis mobil yang Anda pilih, keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 107 ps per putaran 6000 rpm. Sedangkan untuk torsi, mobil ini sanggup menghasilkan torsi hingga 14,3 Nm per putaran 4200 rpm.

Itu belum ditambah dengan berbagai fitur keren yang dimiliki mobil ini seperti sistem bahan bakar fuel injection yang dipastikan membuat efisiensi bahan bakar. Selain itu, juga banyak fitur keren seperti fun to drive yang akan membuat Anda berkendara lebih nyaman.

Seperti itulah spesifikasi dari hatchback Toyota Yaris yang tentunya menarik. Kalau Anda tertarik untuk memilikinya, silahkan hubungi dealer terdekat Toyota Astra untuk info lebih lanjut seperti simulasi kredit dan lain sebagainya.

Leave a Comment